#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Kalahkan Kalteng Putra, Pelatih Madura United Justru Sedih
07 December 2019 09:16 WIB
PALANGKA RAYA - Rentetan hasil buruk Madura United terhenti. Laskar Sapeh Kerrab berhasil membawa pulang kemenangan usai mempermalukan tuan rumah Kalteng Putra 4-1 di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, pada Jumat (6/12) malam.

Sebelumnya, Madura United menderita kekalahan beruntun dalam lima laga terakhir. Mereka takluk dalam tiga laga kandang (0-2 Persipura Jayapura, 1-2 Bhayangkara FC, dan 2-3 Persebaya Surabaya) dan dua laga tandang (0-2 Arema FC dan 0-3 Perseru Badak Lampung FC).

“Tentu kemenangan ini kami persembahkan untuk segenap pemain yang sudah bekerja keras dan manajemen yang mendukung kami. Dari lima gim terakhir saya rasa kami semua sangat menderita, karena kami kalah beruntun,” kata pelatih Madura United, Rasiman.


Baca Juga :
- Penyerang Madura United Alberto Goncalves Rindu Bersenang-senang Usai Cetak Gol
- Bek Persib Victor Igbonefo Merespons Keputusan PSSI Terkait Penghapusan Sistem Degradasi Liga 1 2020

Di sisi lain, Rasiman yang senang karena timnya menang juga menaruh simpati pada tim tuan rumah. “Tentu saya merasa sangat sedih dari Kalteng Putra, saya kenal dekat dengan coach Gomes de Oliviera, semoga mereka bisa bertahan di Liga 1," kata Rasiman.

Empat gol dari Madura United dalam pertandingan ini masing-masing diciptakan Slamet Nurcahyo menit ke-7, Alberto Goncalves (44'), Aleksandar Rakic (59'), dan Diego Assis (82'). Sedang satu Kalteng Putra dicetak Wasyiat Hasbullah pada menit ke-34.

Sementara itu, melalui kekalahan ini Kalteng Putra berada di ujung tanduk mendekam dalam zona degradasi. Laskar Isen Mulang masih bertengger diperingkat ke-17 dengan torehan 30 poin.

Tiga laga tersisa, untuk keluar dari zona merah tersebut mereka harus melakoni laga sulit, yakni menjamu Persipura Jayapura, melawat ke markas Bhayangkara FC, dan ditutup dengan menghadapi Persija di kandang.


Baca Juga :
- Jadi 'Anak Baru' di Madura United, Samuel Christianson Langsung Rasakan Kekeluargaan di Tim
- Agar Kompetisi Liga 1 Tetap Kompetitif, Juara dan Runner-up Mendapat Hadiah Uang

Namun ini dengan syarat Persela yang saat ini menduduki peringkat ke-15 dan PSIS pada posisi ke-14 gagal memaksimalkan tiga laga terakhir. “Kami kalah dan banyak kemasukan bola, tapi mereka (pemain) sudah berjuang, tak ada salahnya. Mereka tetap fight, berusaha, sekarang kami harus selesaikan kompetisi ini,” kata Gomes.

"Masih ada tiga pertandingan lagi yang harus diselesaikan dan tidak bisa di setop. Terutama pemain mereka harus profesional, harus selesaikan kompetisi ini dengan hormat. Dan harus berjuang di sisa tiga pertandingan ini, kami berjuang hampir satu tahun, kami tahu kesulitan yang kami hadapi,” Gomes menambahkan.*SUMARGO PANGESTU

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA