#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Meski Sudah Juara, Bali United Tetap Jaga Tradisi Ini
07 December 2019 13:12 WIB
GIANYAR - Bali United memang sudah memastikan gelar juara Liga 1 2019. Namun, skuat Serdadu Tridatu nampaknya tetap tak ingin mengendurkan kiprah mereka di empat laga tersisa. Termasuk saat menjamu Persipura Jayapura di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Minggu (8/12).

Hal ini tercermin dari persiapan tim asuhan Stefano “Teco” Cugurra yang masih saja menggelar latihan tertutup di lapangan Trisakti kawasan Legian, Jumat (6/12). Latihan tertutup ini membuat fan Bali harus mengurungkan niatnya menyaksikan langsung latihan timnya usai memastikan juara.

Melawan Persipura nanti, selain sudah memastikan gelar juara Liga 1, Bali United tentunya juga bersemangat untuk dapat melampaui nilai 68 milik Bhayangkara FC saat tampil sebagai juara Liga 1 2017 silam. Dengan memiliki tiga laga kandang tersisa, pastinya Bali United punya peluang besar untuk dapat melakukannya.


Baca Juga :
- Timnas U-19 Latihan Perdana, Begini Hasil Pantauan Pelatih Shin Tae Yong
- Teco Terganjal Lisensi, Emral Abus Pimpin Bali United di Liga Champions Asia

Yang menarik ditunggu juga untuk laga nanti adalah apakah Teco akan menurunkan skuat langganan starternya atau mengambil langkah berani untuk melakukan rotasi. Hanya saja yang pasti, Bali United diprediksi bakal ngotot untuk dapat menaklukkan Mutiara Hitam.

Ini karena memang di sepanjang musim 2019 ini, Persipura menjadi satu-satunya tim yang belum ditaklukkan oleh Stefano Lilipaly dan kawan-kawan. Pada pertemuan laga tunda putaran pertama lalu, kedua tim main imbang 2-2 di Gelora Delta Sidoarjo.    

“Kami tetap akan bermain fight dan kerja keras untuk dapat memenangi pertandingan. Persipura juga pasti ingin tetap menjaga posisi runner-up,” kata Teco yang memulai kariernya sebagai pelatih fisik dan asisten Jacksen F. Tiago di Persebaya pada 2004 itu. 

Di sisi lain, Teco juga memiliki pandangan untuk menurunkan pemain yang minim menit bermainnya. Meski demikian, dia berharap pemain yang diturunkan dapat tetap menjaga semangat dan bermain fight untuk kemenangan. Apalagi tentunya Bali United tak ingin rekor hampir sempurna di kandang sendiri musim ini tercoreng di pengujung kompetisi.

Untuk laga nanti, dari data yang ada, hanya ada Brwa Nouri yang harus absen karena akumulasi kartu kuning. Dan posisi pemain asal Irak itu besar kemungkinan akan diisi oleh Taufiq atau Kadek Agung.

Sedangkan Persipura hadir di Pulau Dewata dengan semangat berlipat. Ini karena memang Boaz Solossa dan kawan-kawan punya modal positif usai menang 2-0 dari PSIS.

Tim Mutiara Hitam juga berhasrat finis di peringkat kedua untuk mendapatkan peluang satu slot “cadangan” ke Piala AFC 2020 mendatang. Menanggapi hal ini, Jacksen sadar benar ini adalah misi yang tak mudah.

Ini karena tak lain status sebagai tim musafir yang dijalani Persipura. Artinya, status laga kandang akhirnya juga tak dapat dimaksimalkan dengan kehadiran banyak suporter setianya saat laga berlangsung.


Baca Juga :
- Liga 1 2020 Dua Wilayah? Ini Tanggapan Klub
- Liga TopSkor U-16: Grande Partita di Gunung Sindur

“Mewujudkan finis di posisi kedua adalah hal yang luar biasa sulit dengan beban yang berat pula,” kata pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago. Namun demikian, dia memastikan anak asuhnya akan berusaha lebih keras lagi dalam empat laga tersisa termasuk laga lawan sang juara Liga 1 2019, Bali United.***SRI NUGROHO

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA