#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Pratinjau PSIS vs Arema FC
Arema Compang-camping, Gelandang dan Sayap Dikonstruksi Jadi Bek Tengah
08 December 2019 07:15 WIB
MALANG – Kekuatan Arema FC benar-benar compang-camping pada laga pekan ke-31 Liga 1 2019. Dijamu PSIS, di Stadion Madya dr. H. Moch Soebroto, Magelang, Minggu (8/12), enam pemain Arema absen. Empat pemain absen karena cedera, yakni Jayus Hariono, Dedik Setiawan, Sunarto, dan Hamka Hamzah.

Sedangkan Arthur Cunha da Rocha menjalani akumulasi kartu kuning, sedang Muhammad Rafly masih membela timnas Indonesia U23 dalam SEA Games 2019. Untuk  menutup absennya Hamka dan Arthur, Milimor Selsija, pelatih Arema, bakal bereksperimen dengan duet Hanif Abdurrauf -Johan Alfarizi. 

Sedangkan posisi bek sayap akan diisi Alfin Tuasalamony dan Agil Munawar. “Sudah 13 pertandingan terakhir, kami tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh atau terbaik. Melawan PSIS menjadi yang ke-14 untuk musim ini. Ini situasi sulit. Tapi kami harus yakin melawan PSIS minimal poin seri sudah bagus,” kata Seslija.


Baca Juga :
- Hadapi Musim 2020, Persib Andalkan Empat Gelandang Bertahan
- Kushedya Hari Yudo Pulkam ke Arema FC

Sudah begitu, dalam empat pertandingan terakhir Singo Edan dijauhi Dewi Fortuna: tak pernah memenangi laga. Itu dimulai dengan dikandaksan Persib 0-3 di Bandung, dipaksa imbang 1-1 oleh Persija di Malang, tunduk 0-1 saat melawan Bhayangara FC di Jakarta, serta diimbangi Kalteng Putra 1-1 di Malang.

Adapun tiga pertemuan dengan PSIS sejak musim lalu, selalu berakhir negatif. Arema dua kali kalah di kandang PSIS, yakni takluk 0-1 pada 2018 dan menyerah 0-2 saat  uji coba 11 Mei 2019 lalu. Bahkan, pada putaran pertama lalu di Malang, Arema hanya mampu bermain imbang 1-1 di Malang.

“Kami tak mengenal sepak bola sekadar bermain aman dan negative football untuk satu poin. Ini justru akan membuat kami berada dalam masalah. Minimal satu poin bagus dengan kondisi tim tak lengkap. Meksi tentu kami juga  ingin meraih kemenangan. PSIS tim bagus, terutama serang baik mereka,” ucap Milo, sapaannya.

Sedangkan tuan rumah kemungkinan tak akan diperkuat penyerang Claudir Marini Junior. Pria asal Brasil itu hingga Jumat (6/12) masih menjalani latihan terpisah lantaran dibalut cedera betis, seusai menghadapi PS Makassar pada 27 November lalu. Claudir juga absen ketika PSIS menghadapi Persipura.


Baca Juga :
- MU Telat Melulu ke Pertandingan, Alasannya Kali Ini Lampu Merah, Ini Kata Solskjaer
- Klasemen La Liga; Poin Barca-Madrid Setara Gara-gara Pemain Asal Cina

“Melawan Arema, tentu kami tidak ingin kehilangan poin. Apalagi ini laga kandang. Kami sudah kehilangan poin melawan Persipura, jadi harus kami tebus poin penuh, melawan Arema. Kami dari manajemen berharap pemain, ofisial, dan tim pelatih, melupakan kekalahan lawan Persipura,” kata manajer PSIS Wahyu Winarto.

Wahyu menghadiri jumpa pers menggantikan Bambang Nurdiansyah yang masih beristirahat karena kondisi kesehatan. “Ini laga penting dan kami targetkan tiga poin. Kami sudah tekankan kepada pemain dan ofisial untuk mempersiapkan dengan sungguh-sungguh,” Wahyu menekankan.* Noval Luthfianto

loading...

BERITA TERKAIT

news
Pejalan kaki untuk gunung-gunung tropis Indonesia. Mencintai sastra, fanatis timnas Garuda, dan sedang aktif di sepak bola usia dini. Anak pertama dari tiga bersaudara.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA