#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Rencana Canelo di 2020, Turun Satu Kelas, Kandidat Lawan Dua Juara Dunia
06 December 2019 19:09 WIB
NEW YORK – Saul “Canelo” Alvarez bakal jadi petinju yang paling sibuk di 2020. Tak meski soal pertarungan tapi seputar rencana dan strategi yang harus disusun dan dijalani. Soalnya, Canelo bakal menghadapi sorotan dari berbagai pihak dan juga tantangan. Ini konsekuensi dari tiga kelas yang dijalaninya sekaligus sebagai juara dunia.

Terbaru, Canelo sukses merebut sabuk juara dunia kelas berat ringan WBO setelah mengalahkan Sergey Kovalev pada 2 November. Dua gelar yang telah dia miliki sebelumnya adalah juara dunia kelas menengah WBA Super dan kelas menengah WBA. Pernah dikabarkan dia melepas yang menengah super tapi itu hoaks.

Dari kabar yang dilansir di situs ibtimes, Canelo telah menetapkan rencana terdekat yaitu bertanding di kelas menengah super. Ini untuk pertarungan pertama di 2020. Artinya, Canelo hanya turun satu kelas dari berat ringan ke menengah super. Bobot yang harus dipangkas hanya tiga kilogram. Dari 79,3 kilogram ke 76,2 kilogram.


Baca Juga :
- Profit! Koulibaly Kian Dekat ke Man City karena Napoli Hampir Dapat Penggantinya
- Unik! Jalan Panjang demi Satu Tiket Promosi ke Seri A, Diperebutkan Enam Tim Seri B

Dengan begitu, kandidat lawannya tinggal dua dari empat nama yang sempat mengemuka. Mereka adalah Billy Joe Saunders, juara dunia kelas menengah super WBO dan Callum Smith, juara dunia kelas menengah super WBA Super. Inilah Canelo yang hanya mau melawan juara dunia.

Tujuannya, agar terjadi unifikasi gelar meski publik sudah paham kalau Canelo hanya mau melawan petinju yang kemungkinan besar bisa dikalahkan. Meski begitu, tetap menarik menantikan siapa lawan Canelo berikutnya.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA