#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Indra Sjafri dan Ketengilannya Saat Konferensi Pers Jelang Semifinal SEA Games 2019
06 December 2019 16:00 WIB
MANILA - Timnas Indonesia U-22 sukses melangkah ke semifinal SEA Games 2019. Tekanan untuk membawa pulang medali emas tentu semakin besar untuk Garuda Muda. Namun, pelatih Timnas, Indra Sjafri, tak terlihat tertekan.

Saat menghadiri sesi konferensi pers jelang pertandingan vs Myanmar pada Sabtu (7/12) besok, Indra menjawab pertanyaan rekan-rekan media dengan santai dan tengil.

Ambil contoh saat mengawali sesi konferensi pers. Dirinya mengatakan bahwa Grup B cabor sepak bola SEA Games 2019 bukanlah grup neraka.


Baca Juga :
- Timnas U-19 Latihan Perdana, Begini Hasil Pantauan Pelatih Shin Tae Yong
- Liga 1 2020 Dua Wilayah? Ini Tanggapan Klub

"Alhamdulillah, kami melalui fase grup dengan baik. Dari 5 pertandingan, kita berhasil lolos sebagai runner up di grup ini. Kalau media di Tanah Air, di Indonesia, mereka bilang ini adalah grup neraka. Tapi gak taunya ini grup surga bagi kita. malah untuk Vietnam, ini grup hampir jadi neraka buat mereka kemarin," tutur Coach Indra dengan santai.

Kemudian, dirinya kembali mendapatkan pertanyaan mengenai produktifitas gol Timnas di fase grup. Dirinya pun menjawab pertanyaan tersebut dengan balik 'menyerang' rekan media.

"Saya ingat waktu pembentukan tim, banyak kritik yang diberikan oleh pengamat, media, bahwa Timnas U-22 SEA Games tanpa striker mumpuni. Sekarang para pemain membuktikannya dengan 17 gol dan 2 kali kemasukan saja. Dan pertanyaannya sekarang berubah. Apa resepnya? Resepnya nanti tanyakan saja setelah event ini selesai," jawab Coach Indra.

Ketengilan Indra tak sampai di situ. Mendapatkan pertanyaan mengenai waktu istirahat yang didapatkan oleh Indonesia dan Myanmar, mengingat Myanmar mendapatkan waktu istirahat penuh selama 4 hari, sementara Indonesia hanya 1 hari. Begini jawaban sang pelatih.


Baca Juga :
- Liga TopSkor U-16: Grande Partita di Gunung Sindur
- Preview Liga TopSkor Transtama U-15: Papan Tengah Memanas

"Ya masalah istirahat pemain Myanmar yang tahu kan pelatih Myanmar ya, mudah-mudahan mereka istirahat kelamaan tidak kegendutan, nanti tidak bisa lari pemainnya," ucap pelatih berusia 56 tahun tersebut.

Pertandingan semifinal Indonesia vs Myanmar sendiri akan dilaksanakan pada Sabtu (7/12). Untuk babak semifinal, pertandingan semua akan digelar di Stadion Rizal Memorial. ***

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA