#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Dea Salsabila Putri Sumbang Emas Keduanya di Ajang SEA Games 2019
06 December 2019 14:46 WIB
SUBIC - Atlet modern pentatlon putri Indonesia, Dea Salsabila Putri, kembali menyumbangkan emas untuk Kontingen Garuda. Itu setelah dirinya menjadi pemenang di nomor Beach Triatle individual putri.

Dalam perlombaan yang  di gelar di Subic Bay Boardwalk, Jumat (6/12), Dea mencatatkan waktu tercepat diantara tujuh pesaing lainnya. Ia membukukan waktu 19 menit dan 52,73 detik untuk menyelesaikan lomba  lari, berenang dan menembak. 

Atlet Thailand Sanruthai Aransiri yang berada di urutan ke 2 membukukan waktu 20 menit 50,97 detik, sementara atlet tuan rumah, Princess Arbilon, berada di urutan ke 3 dengan catatan waktu 21 menit 29,36 detik.


Baca Juga :
- Plong! Maria Lawalata Dipulangkan dari Penjara, Persoalan Utangnya Berakhir Damai
- Pemanggilan Ryuji Utomo, Evan Dimas, dan Osvaldo Haay ke Timnas adalah Opsi yang Bagus

Atlet modern pentathlon Indonesia lainnya, Cintya Nariska, yang awalnya finis di posisi kedua dengan selisih waktu 9,290 detik, batal naik podium sebagai juara ke 2. Hal ini dikarenakan adanya aturan yang sudah di sepakati pada pertemuan delegasi, yang kemudian menetapkan untuk hanya ada satu perwakilan dari negara peserta yang bisa naik ke atas podium.

Sehingga, bila ada dua atlet dari satu negara yang berhasil duduk di peringkat tiga terbaik, maka satu diantaranya harus dianulir.


Baca Juga :
- Paman Mendikbud Nadiem Makarim Jadi Plt Ketua Umum PB PASI Gantikan Bob Hasan
- Gegara Remaja Cina, Geger Olahraga Pakai Masker

Ini adalah emas kedua Dea di ajang SEA Games 2019, sebelumnya ia juga berhasil mengantongi medali emas setelah menjadi yang tercepat di nomor Laser Run Women Individual kemarin, Kamis (5/12).

Modern Pentatlon sendiri baru pertama kali di lombakan pada ajang SEA Games. Dea bahkan hanya memiliki waktu 6 bulan untuk mempersiapkan setiap nomor yang diikutiny seperti  Beach Laser Run Women Individual, Beach Triatle Women Individual, dan Beach Laser Run mix Relay. Sebelumnya, Dea hanya turun di nomor Tetra dan Pentak. *** 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA