#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Konyol! Bikin Judul Beraroma Kental Rasialis, Media Italia Ini Diboikot Roma dan Milan
06 December 2019 08:10 WIB
ROMA – Alih-alih ingin membuat sensasi dari judul berita yang dimuat pada edisi Kamis (5/12), media asal Italia, Corriere dello Sport malah kena hujatan. Mereka memuat berita soal ulasan jelang pertandingan FC Internazionale lawan AS Roma pada Sabtu (7/12) pukul 02.45 WIB.

Tertulis besar pada halaman depan media tersebut judul Black Friday. Foto pemain yang dipajang adalah Romelu Lukaku dan Chris Smalling. Jelas, ini merujuk pada warna kulit mereka yang gelap. Maksudnya, Lukaku sebagai striker Inter akan bertemu langsung dengan Smalling yang bek tengah Roma.

Namun, pemakaian judul Black Friday itulah yang jadi masalah. Lukaku pun jengkel dan mengungkapkannya di media sosial. “Bukannya fokus pada ulasan jelang laga, Corriere dello Sport malah membuat judul paling tolol yang pernah saya lihat,” kata Lukaku. “Kalian tetap mengompori hal negatif dan isu rasisme.”


Baca Juga :
- Barca Harus Pilih! Bek Kiri Alumni La Masia Ini Tetap Dipinjamkan atau Lepas ke Juventus
- Tidak Jadi ke Milan, Bek Tengah Tak Terpakai Ini Belok ke Schalke untuk Enam Bulan

Black Friday sendiri memang berkonotasi negatif. Itu merujuk pada semua peristiwa buruk di dunia yang terjadi pada hari Jumat. “Sebaiknya bicarakan saja soal pertandingan di San Siro yang akan melibatkan dua tim besar," ujar Lukaku. “Edukasi jadi kunci. Corriere dello Sport lain kali harus lebih baik lagi. Terima kasih kepada jurnalis lain dan fan yang telah mendukung. Mari sama-sama kita lihat pertandingan nanti.”

Kontan, AC Milan dan Roma langsung mengeluarkan pernyataan resmi yang mengecam Corriere. Bahkan, mereka langsung memboikot dua media tersebut. Artinya, Corriere tidak diperbolehkan meliput semua pertandingan, kegiatan dan wawancara kedua klub tersebut. Tak dijelaskan sampai kapan.*

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA