#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Lennox Lewis Pernah Sparring lawan Mike Tyson di Awal Karier, Ini Kisah Menariknya
06 December 2019 07:46 WIB
LENNOX Lewis, mantan juara dunia kelas berat WBC, IBF, dan IBO, tak akan pernah lupa kisah dirinya dengan Mike Tyson. Kedua petinju terbaik di masanya memang pernah bertarung pada 8 Juni 2002. Saat itu, Lewis menang TKO di ronde kedelapan dan sukses mempertahankan semua sabuknya.

Namun, di awal karier mereka, Lewis sudah kenal dengan Tyson saat sama-sama masih amatir. Usai memenangkan ajang kejuaraan dunia junior pada 1983, Lewis berkenalan dengan Tyson. “Saya ingin waktu itu saya ke Catskills,” kata Lewis. “Kali pertama bertemu Tyson, dia orang yang baik.”

“Tyson mengajak saya ke kamarnya dan memperlihatkan film tua yang belum pernah saya lihat,” ujar Lewis. Tapi, Lewis menceritakan bawah karakter Tyson berubah sama sekali saat dia di atas ring meski saat itu mereka hanya latih tanding (sparring). “Hari pertama di sasana, saat bel dibunyikan, dia langsung ingin membunuh saya,” ucap Lewis.


Baca Juga :
- Lini Depan MU Makin Tumpul, Solskjaer Minta Datangkan Striker Napoli Ini
- Ganda Putri Bertahan, Greysia/Apriyani ke Perempat Final, Peluang Lolos Bagus

“Saya pun mencoba gaya Muhammad Ali dan terus berusaha menghindari pukulannya yang sangat keras. Hari pertama itu benar-benar keras,” tutur Lewis. “Hari kedua masih begitu dan di hari ketiga saya bisa lebih baik darinya.” Namun, ada pula wawancara Lewis di tempat lain yang memaparkan lebih dari itu.


Baca Juga :
- Messi Baper! Striker Ini Datang, Bikin La Pulga Melow, dan Kirim SMS ke Guardiola
- Tampung Veteran, Kapten MU Ini Gabung ke Inter Gratisan tapi Datangnya Juni

“Kami sparring beberapa hari. Awalnya ringan tapi ada satu momen Tyson tidak ingin saya menghindar. Dia menundukkan kepalanya dan menghajar saya dengan berbagai pukulan,” kata Lewis. “Saat itulah ada yang berteriak, ‘Mike jangan lakukan itu. Suatu hari kami akan melawan dia.’”

Saat saya menoleh, saya lihat Cus D’Amato yang berkata itu. “Saya pun berpikir apakah saya akan melawan Tyson,” ujar Lewis. Ternyata, kata-kata D’Amato benar karena 19 tahun kemudian, Lewis memang bertarung lawan Tyson dan menang. Padahal, D’Amato wafat setahun sebelum Tyson jadi juara dunia di usia 20 tahun.*

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA