#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Indra Sjafri: Mengeluh Tanda Orang yang Gak Pernah Sukses
06 December 2019 07:12 WIB
MANILA - Pagelaran SEA Games, Manila, Filipina 2019 begitu menyita perhatian publik. Terutama terkait ketidaksiapan sang tuan rumah dalam menyediakan fasilitas penunjang di setiap venue pertandingan.

Utamanya untuk cabang olahraga sepak bola. Diawali dengan ruang konferensi pers di Stadion Rizal Memorial Stadium, yang dinilai jauh dari kata layak untuk level laga internasional.

Terbaru, ruang ganti tim saat Indonesia menghadapi Laos di laga terakhir putaran grup B Kamis (5/12) di City of Imus Grandstand, sempat viral. Bagaimana tidak, salah satu ruang kelas yang seharusnya merupakan tempat belajar mengajar dijadikan ruang ganti bagi Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan.


Baca Juga :
- Prestasi Shin Taeyong, Investasi Miliaran Dolar Korea, dan Perluasan Pasar K-League 2020
- Shin Taeyong Ingin Pemain Timnas Miliki Jiwa Pejuang

Bahkan timnas kesulitan mendapatkan air bersih di ruang ganti untuk sekadar bilas sebelum maupun sesudah pertandingan. Meski begitu, Indra Sjafri, enggan mengeluhkan segala kekurangan yang terjadi selama pagelaran SEA Games.

Pria asal Sumatera Barat tersebut justru memuji kualitas lapangan khususnya rumput di beberapa venue pertandingan. "Lapangan hampir sama, semua bagus. Kemarin di Binan bagus, di Rizal juga oke, tapi dari segi jarak Rizal memang lebih menguntungkan. Kalau tidak salah semifinal akan dilakukan di Rizal," kata Indra.


Baca Juga :
- Fisik Pemain Jadi Hal Utama yang ingin Segera Shin Taeyong Perbaiki
- Shin Taeyong Resmi Jabat Pelatih Timnas Indonesia Senior

Ia juga sama sekali tak ingin pasukannya mengeluh soal fasilitas yang dinilai kurang di beberapa venue. "Tidak perlu dikeluhkan, jadi jangan sekali-sekali senang melihat aibnya dibuka, kalau perlu tutup, jangan diberitain. Kita enggak rugi kok, kita menang juga," kata Indra.

"Tuhan marah loh kita menjelek-jelekan orang lain. Walaupun dia jelek, tutup aib mereka, pahala untuk kita, energi untuk kita. Jadi jangan mempersoalkan air yang enggak ada, ruang ganti yang enggak ada. Orang suka mengeluh adalah orang yang enggak pernah sukses, ga perlu mengeluh."

loading...

BERITA TERKAIT

news
For me, Everyday it's a Game Day....
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA