#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Klopp Tak Peduli soal Kemenangan Ke-100 di Liga Primer
06 December 2019 08:25 WIB
LIVERPOOL – Kemenangan atas Everton FC pada Rabu (4/12) malam menjadikan Juergen Klopp pelatih Liverpool FC yang tercepat mencatatkan 100 kemenangan di Liga Primer. Namun juru taktik asal Jerman itu hanya tertarik untuk mengakhiri 30 tahun penantian The Reds untuk meraih gelar kompetisi utama Inggris.

Dua gol Divock Origi, Sadio Mane, dan Georginio Wijnaldum memperpanjang rapor tak terkalahkan Liverpool di Liga Primer menjadi 32 pertandingan. Ini rekor baru, yang sekaligus menandai kemenangan liga domestik ke-100 untuk Klopp sebagai pelatih Liverpool sejak tiba di Anfield pada Oktober 2015 lalu.

Luar biasanya Klopp telah mencapai prestasi itu lebih cepat daripada pelatih The Reds manapun, setelah melakukannya dalam pertandingan ke-159 sejak bertanggung jawab atas klub Merseyside. Dia mengalahkan rekor klub sebelumnya yang dipegang Kenny Dalglish, yang meraih kemenangan ke-100 dalam 167 pertandingan.


Baca Juga :
- Chelsea Ngebet Dapat Servis Werner, tapi Striker Leipzig Justru Tertarik ke Liverpool
- Roma Minta Liverpool Pinjamkan Shaqiri

Klopp sekarang juga adalah pelatih tercepat kedua di era Liga Primer yang sukses mencatatkan 100 kemenangan. Posisi teratas masih menjadi milik Jose Mourinho yang melakukannya lebih dulu, hanya dalam 142 pertandingan selama dua periode tugasnya di Chelsea FC.

Tetapi Klopp tidak peduli dengan rekornya itu - dapat dimengerti mengingat fakta bahwa 30 laga dari 100 kemenangan itu tercipta sepanjang musim lalu, ketika kekalahan tunggal selama seluruh kampanye menyebabkan Liverpool harus kehilangan gelar liga dengan hanya selisih satu poin dari Manchester City FC.

“Perasaan saya adalah 100 kemenangan ini adalah penyelamat kami,” kata Klopp ketika ditanya soal rekornya. “Hal yang jauh lebih penting adalah kami harus memenangi banyak laga untuk bisa juara. (Rekor) Itu hanya angka, mungkin keren, tetapi kami juga harus terus menang.”

Meskipun begitu, bukan Klopp yang akan mengejar rekor 100 kemenangan Mourinho di Liga Primer itu dalam waktu dekat. Melainkan pelatih Manchester City FC, Josep “Pep” Guardiola, yang sejauh ini telah mendalangi 97 kemenangan pada 129 pertandingan di papan atas Inggris.

Sir Alex Ferguson membutuhkan 162 pertandingan untuk mencapai 100 kemenangan di Manchester United FC (MU). Sementara Arsene Wenger perlu 179 pertandingan untuk Arsenal, dan eks pelatih Liverpool, Rafael Benitez membukukan 100 kemenangan dalam 181 pertandingan.

Selain soal rekor 100 kemenangan, Klopp juga menjelaskan alasan rotasi yang terpaksa harus dilakukannya saat menghadapi Everton. Termasuk penyerang Mohamed Salah yang tidak ada dalam starting line-up. Atau terkait kapten Jordan Henderson dan Roberto Firmino yang baru masuk lapangan di babak kedua.

“Alisson Becker tak bermain akibat kartu merah di laga terakhir. Empat perubahan lain yang kami lakukan, hanya untuk menghormati permainan, untuk menghormati intensitas pertandingan ini. Kami butuh kaki baru," kata Klopp sebelum kick-off. “Dan, terutama kami melakukannya karena kami bisa melakukannya.”*NURULIKA HIDAYATI

SOROT

LIVERPOOL memetik 27 kemenangan dan dan lima kali imbang dalam 32 laga terakhir di Liga Primer. Ini menjadi rapor tak terkalahkan terpanjang dalam sejarah klub Merseyside itu di divisi utama.

 


Baca Juga :
- Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris, Duel Menarik Liverpool vs Manchester United
- Rashford Pakai Mesin Portabel Agar Bisa Fit Lawan Liverpool

 

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA