#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Chelsea Ikut Meramaikan Perburuan Sancho
06 December 2019 13:40 WIB
LONDON – Performa impresif yang diperlihatkan Jadon Sancho sejak bergabung dengan Borussioa Dortmund telah membuatnya banyak klub top Eropa tertarik merekrutnya. Tak terkecuali dari Liga Primer. Liverpool FC, Manchester United FC (MU), dan yang teranyar, Chelsea FC siap bersaing, berburu tanda tangannya.

The Blues bahkan siap memecahkan rekor transfer mereka demi memboyong Sancho ke Stamford Bridge. Chelsea optimistis akan dapat meyakinkan winger 19 tahun tersebut bergabung dengan skuat asuhan Frank Lampard yang sekarang berfondasikan talenta-talenta muda seperti Tammy Abraham, Mason Mount, hingga Christian Pulisic.

Saat ini, Chelsea memang masih dilarang merekrut pemain dalam dua jendela transfer setelah diketahui melanggar regulasi Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA). Namun, klub London Barat milik Roman Abramovich tersebut yakin bakal mendapatkan keringanan setelah mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).


Baca Juga :
- Gagal Merebut Jadon Sancho, Manchester United Diledek Borussia Dortmund di Media Sosial
- Resmi Pindah ke Dortmund, Mantan Bek PSG Ini Kritik Neymar dan Kawan-kawan yang Hobi Pesta dan Suka Pamer

Keputusan terkait hal tersebut dijadwalkan keluar sebelum jendela transfer musim dingin dibuka pada 1 Januari nanti. Chelsea telah menjalani sanksi itu selama musim panas lalu, artinya mereka berpeluang merekrut pemain tahun depan. Namun jika CAS menolak banding mereka, maka The Blues harus menunggu hingga musim panas 2020.

Kendati demikian, Chelsea tetap berpeluang memboyong Sancho kembali ke Inggris sejak hengkang dari Manchester City FC pada 2017 lalu. Kubu Dortmund sendiri telah menegaskan tidak akan melepas pemain timnas Inggris itu pada Januari nanti. Namun mereka siap mempertimbangkannya setelah kampanye 2019/20 berakhir.

Tentu saja Die Borussen bersedia melepasnya dengan harga tinggi, kemungkinan berkisar di angka 100 juta paun (setara Rp 1,84 triliun). Dan The Blues telah mengantisipasi itu. Mereka telah siap memecahkan rekor transfer klub demi Sancho. Saat ini, kiper Kepa Arrizabalaga masih menjadi pemain termahal Chelsea.

The Blues harus mengeluarkan 72 juta paun saat mendatangkannya dari klub La Liga Spanyol, Athletic Bilbao pada Agustus 2018 lalu. Faktor lain yang membuat Chelsea optimistis Sancho akan memilih Stamford Bridge, alih-alih Liverpool dan MU adalah karena hubungannya dengan Abraham dan Callum Hudson-Odoi.

Serta visi Lampard untuk memberikan kesempatan pemain muda untuk menjadi tulang punggung tim bisa jadi keuntungan lain. Jika Sancho memilih Chelsea, kedalaman skuat mereka akan lebih baik. Winger yang telah menyumbang 21 gol dan 32 assist dalam 74 laga bersama Dortmund ini akan membuat lini serangan The Blues lebih mengerikan.*  


Baca Juga :
- Target Manchester United, Jadon Sancho Dilema, Bertahan di Dortmund atau Cabut
- Manchester United Belum Menyerah Berburu Sancho, Tapi Frustrasi dengan Tuntutan Gaji Pemain Dortmund

  

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA