#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Tak Main-main, Liga 1 2019 Belum Rampung Persita Malah Bersiap Mulai 11 Desember untuk 2020
06 December 2019 11:45 WIB
TANGERANG – Manajemen Persita menegaskan, tak ingin numpang lewat saat kembali berkompetisi di kasta tertinggi sepak bola Indonesia mulai 2020 mendatangkan. Sebab itu, tim berjuluk Pendekar Cisadane ini langsung bergerak cepat mempersiapkan tim seusai menjadi runner-up Liga 2 2019.

Langkah pertama yang telah dipastikan adalah menabalkan kontrak Widodo Cahyono Putro yang akan berakhir pada Desember 2020. Seperti diketahui, seusai mengantarkan Persita promosi, pria kelahiran Cilacap itu menjadi incaran sejumlah tim, salah satunya klub yang pernah ditanganinya, Sriwijaya FC.

“Pertama kami pastikan coach Widodo Cahyono Putro tidak kemana-mana. Kontraknya bersama kami juga kan dua tahun. Tim juga cocok dengan karakter pelatihannya," ujar manajer Persita I Nyoman Suryanthara. Kebetulan pula Widodo ingin melanjutkan sentuhannya dalam Liga 1 2020.


Baca Juga :
- Kapten Borneo FC Diego Michiels Tambah Porsi Latihan Mandiri Jelang Bergulirnya Liga 1
- Makin Wani! Bonek Gerak Cepat Bantu Atasi Covid-19, Gugus Tugas Menilai Suporter Persebaya Itu Sudah Berubah

Terkait persiapan, rencananya Persita akan mengumpulkan pemain pada 10 Desember.

“Kami persiapan lebih cepat, karena kami juga nanti tidak ingin numpang lewat. Jaga-jaga jika Piala Presiden kembali digelar. Persita pun siap ambil bagian dalam ajang pramusim bergengsi tersebut," kata Suryanthara.

Mengenai pembelian pemain baru, termasuk pemain asing, seluruhnya diserahkan kepada Widodo. Menurut Nyoman, Widodo pasti sudah punya gambaran tentang pos-pos mana saja yang perlu diperkuat. “Untuk asing, kriterianya kami ingin pemain itu minimal pernah bermain di Indonesia selama satu musim,” katanya.

Suryanthara mengatakan, belum berkomunikasi secara intensif dengan tim pelatih, mengingat semua elemen klub sedang menikmati masa libur. Tetapi yang pasti, Suryanthara menegaskan, mayoritas pemain utama yang berhasil mengantarkan tim promosi, akan dipertahankan.

Salah satunya Egy Melgiansyah. Dengan kualitas dan pengalamannya, Egy dinilai layak tampil dalam Liga 1. Begitu juga dengan pencetak gol terbanyak Persita, Sirvi Arvani. Pemain berbakat lainnya seperti Aldi Al Achya, juga dipagari. Pemain-pemain ini tak akan dilepas dan akan dikontrak panjang.

“Yang pasti kami akan lakukan pertemuan teknis terlebih dahulu bersama tim pelatih untuk menentukan skuat musim depan. Setelah itu, kami akan melakukan pencarian pemain lokal tambahan dan asing untuk memperkuat tim di Liga 1. Kami tak ingin sekedar numpang lewat,” Suryantahara menegaskan.


Baca Juga :
- Andik Vermansah, Bayu Gatra, dan Dua Pemain Liga 1 Lainnya Saling Jegal dalam Laga Tarkam di Jember
- Persib Akan Menggelar Latihan Kembali setelah Semuanya Tuntas

Selain sisi teknis, Persita juga coba memperkuat diri dari segi finansial. Ini penting untuk menjaga keseimbangan tim dalam mengarungi kompetisi yang ketat dan panjang. Kekuatan finansial keniscayaan memengaruhi performa tim. Apa yang terjadi padatim promosi Semen Padang FC dan Kalteng Putra  bisa jadi cerminan.

Salah satu langkah yang dilakukan Persita untuk memperkuat sektor finansial adalah melakukan re-branding logo. Saat ini proses re-branding logo sudah memasuki tahap jajak pendapat. Adapun hasil sayembara logo klub telah didapat empat desain yang dinilai lolos dan menggambarkan semangat baru.* Furqon Al Fauzi 

BERITA TERKAIT

news
Pejalan kaki untuk gunung-gunung tropis Indonesia. Mencintai sastra, fanatis timnas Garuda, dan sedang aktif di sepak bola usia dini. Anak pertama dari tiga bersaudara.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA