#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Update Perolehan Sementara Medali SEA Games 2019: Indonesia Naik ke Peringkat Ketiga
06 December 2019 00:40 WIB
MANILA - Di hari keenam gelaran SEA Games 2019, tepatnya Kamis (5/12), Indonesia kebanjiran medali emas. Total, ada 11 medali emas yang disumbangkan oleh atlet-atlet kebanggaan Tanah Air di Filipina.

11 medali emas tersebut datang dari 8 cabang olahraga, yaitu modern pentathlon, pencak silat, menembak, sepeda, judo, sepak takraw, bowling dan sambo.

Modern pentathlon, menembak dan judo menjadi cabor yang menyumbang dua medali emas. Modern pentathlon di nomor beach laser run putri, atas nama Dea Salsabila Putri, serta beach laser run putra, Muhammad Taufik.


Baca Juga :
- Kepada Menpora, Risma Jelaskan Panjang Lebar soal Kesiapan Surabaya Menggelar Piala Dunia U-20 2021
- Kemenpora: Inpres dan Keppres Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 Rampung 1-2 Hari

Di menembak, ada nama Fathur Gusrian/Vidya Rafika dalam nomor mixed 10 m air rifle, dan mixed benchrest air rifle (heavy varmint), Fafan Khairul Anwar.

Dari judo, medali emas datang dari kelas 73kg putra, Ikhsan Priyadi dan kelas 57kg putri, Ni Kadek Anny Pandini.

Selain 11 medali emas, ada 9 perak dan 11 perunggu yang disumbangkan oleh Kontingen Indonesia. Itu berarti, total ada 31 medali yang diraih pada Kamis (5/12). Total dalam gelaran SEA Games, ada 28 medali emas yang telah diraih. 


Baca Juga :
- KONI Minta Jumlah Pemain Tim Sepak Bola Pelatda PON Jabar Diciutkan
- Induk-induk Cabang Olahraga Apresiasi Predikat WTP Kemenpora dari BPK Setelah 10 Tahun Menanti

Hal itu membuat Indonesia naik 1 peringkat, yakni ke peringkat ketiga klasemen perolehan medali sementara, mengkudeta Singapura. Berikut update klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2019, per Kamis (5/12) pukul 22.00 WIB. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA