#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Barito Putera Waspadai Rekor Tandang Semen Padang
06 December 2019 12:35 WIB
MARTAPURA – Barito Putera pantang meremehkan tamunya Semen Padang FC (SPFC) dalam lanjutan laga Liga 1 2019  di Stadion Demang Lehman, Jumat (6/12) malam. Meski berstatus juru kunci klasemen Liga 1 2019,  SPFC sering menang tandang.

Dari total 14 laga tandang musim ini Kabau Sirah, julukan SPFC berhasil mencuri poin dalam 10 laga,  sisanya hanya  empat laga tandang SPFC dikalahkan tuan rumah. Sebaliknya untuk tren laga kandang  Barito sendiri, dalam lima laga kandang terakhir belum tercuri poin.

Jika melihat lima kali bentrok kedua tim sejak musim 2016 hingga 2019, Laskar Antasari punya performa lebih baik. Barito menang tiga kali, imbang satu kali, dan satu kali kalah oleh SPFC. Teranyar Barito menang 1-0 di markas Tira Persikabo, sementara SPFC kalah 0-2 di kandang oleh Bali United.


Baca Juga :
- Panaskan Mesin, Barito Putera Geber Tiga Uji Coba di Yogyakarta
- Barito Putera Agendakan Dua Laga Uji Coba di Yogyakarta

"Kami memang sedang percaya diri, tapi tidak boleh berlebihan karena SPFC juga tim kuat. Saat main tandang mereka sering merepotkan  tim tuan rumah," kata penyerang Barito Putera Samsul Arif Munip, dalam sesi pre-match conference, Kamis (5/12).

Para pemain Barito berjanji bermain fokus karena mereka butuh poin agar terhindar dari zona degradasi. "Kami berharap suporter lebih banyak datang ke stadion untuk memotivasi kami," Samsul berharap.

Pelatih Barito Djadjang Nurdjaman mengakui timnya butuh tiga poin dalam laga ini. Namun tetap mewaspadai lawannya yang punya  materi pemain  bagus khususnya di lini depan yaitu Karl Max, Vanderlei, dan Irsyad Maulana.

"Mereka pasti main all out untuk menang, ini bukan perkara mudah bagi kami. Jangan hanya melihat mereka di dasar klasemen, mereka akan mati-matian agar lepas dari zona merah, kami siap mengantisipasinya," kata Djanur, sapaan akrabnya.

Djanur mengungkapkan, menghadapi SPFC dua pemainnya belum siap tampil karena cedera. Mereka adalah Cassio dan Rizky Pora. Namun timnya sudah siap menjajal kekuatan Kabau Sirah, meski waktu recovery tidak ideal untuk bersiap. "Tiga laga kandang kami optimistis untuk menang," ujarnya.

Sementara itu, pelatih SPFC, Eduardo Almeida berjanji menampilkan permainan terbaik. Menantang Barito, SPFC tanpa Teja Paku Alam dan Irsyad Maulana yang izin menikah, serta pemain depan Mariando Uropmabin yang terakumulasi kartu kuning. "Kami punya pemain lain yang sudah disiapkan, saya percaya dengan mereka," ujarnya.


Baca Juga :
- Barito Putera Langsung Gelar Tes Fisik Pada Latihan Perdana di Yogyakarta
- Barito Putra Jalani Cek Kesehatan di Yogyakarta Tanpa Pemain Asing

Eduardo menilai, meski tuan rumah tanpa beberapa pemain, tetap memiliki pemain cadangan yang berbahaya. "Skuat mereka bagus, tapi kami tidak terfokus pada satu atau dua pemain saja, tapi Barito secara tim," kata Eduardo.

Sedangkan  pemain SPFC, Dedi Hartono yang merupakan  mantan Barito menambahkan, laga melawan Barito sangat spesial baginya. "Barito punya rekor bagus, suporternya luar biasa, tapi saya akan profesional bermain karena saya kontrak dengan SPFC. Saya akan berikan yang terbaik untuk tim, semoga mendapat poin," ucapnya.*Agustian Pratama

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA