#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Efektivitas Mousset Kunci Sheffield melawan Newcastle
05 December 2019 15:15 WIB
SHEFFIELD - Lys Mousset mungkin yang paling terakhir berkembang di antara pemain Sheffield United FC. Tetapi, kini, tidak ada keraguan bahwa striker The Blades tersebut sedang on fire. Dia mencetak gol kelimanya di Liga Primer 2019/20 dalam laga imbang 1-1 melawan Wolverhampton Wanderers FC di Molineux pada Minggu (1/12) lalu.

Menariknya, gol Mousset yang tercipta pada detik ke-65 setelah kick-off terjadi dalam penampilan starter kelimanya di papan atas sepanjang musim  ini. Ternyata, ultimatum pelatih Sheffield Chris Wilder kepada Mousset agar mempercepat proses kebugaran fisiknya sebelum sepenuhnya dipercaya masuk daftar starter, terbukti ampuh

Untuk memberikan gambaran tentang peningkatan monumental dalam karier Mousset sejak bergabung ke Bramall Lane, simak statistiknya. Penyerang 23 tahun itu hanya mencetak dua gol dalam 28 penampilan untuk AFC Bournemouth musim lalu, tiga gol dalam 29 laga musim sebelumnya dan tidak satu pun dari 17 laga selama 2016/17.


Baca Juga :
- Jamu Sheffield, Arsenal Malah Dapat Hasil Imbang
- Masih Dikaitkan dengan Rumor Kepindahan ke MU, Newcastle Pertegas Status Longstaff

Namun Wilder jelas melihat ada potensi dalam diri Mousset dan keyakinan itu dihargai dengan beberapa performa memukau bersama The Blades. “Lys (Mousset) baru diberi kesempatan dan dia mengambilnya,” kata Wilder mengakui. “Dia lebih terlibat bersama kami daripada tahun-tahun sebelumnya dan kadang-kadang itu terjadi."

Saat ini Mousset adalah salah satu striker paling mematikan dan efektif di Liga Primer. Meski lima golnya sejauh ini belum membuat namanya masuk peringkat 10 besar top scorer, namun, rasio menit per gol Mousset sangat mengesankan. Dia menempati urutan ketiga dari 10 pemain dengan statistik rata-rata terbaik.

Yang tidak mengejutkan bahwa striker dengan rasio menit per gol terbaik adalah Sergio Aguero. Sembilan gol pemain Manchester City FC itu rata-rata tercipta setiap 90 menit. Dua pemain berikutnya berbagi posisi runner-up: striker Leicester City FC, Jamie Vardy (13 gol) dan bintang muda Chelsea FC, Tammy Abraham (10 gol), setiap 97 menit.

Baru kemudian disusul oleh Mousset yang lima golnya datang rata-rata setiap 101 menit pertandingan. Catatannya itu lebih baik daripada para penyerang elite seperti Mohamed Salah dan Sadio Mane (Liverpool FC), Raheem Sterling (Man. City), Harry Kane (Tottenham Hotspur FC), hingga Marcus Rashford (Manchester United FC).

Maka, tak ada alasan bagi Wilder untuk tidak memainkan Mousset dalam laga kandang melawan Newcastle United FC, Kamis (5/12) malam atau Jumat dini hari WIB. Dan The Blades bertekad memperpanjang catatan tidak terkalahkan mereka di Liga Primer menjadi delapan laga.

Dan pada pertemuan kali ini, Wilder akan sejenak melupakan relasinya dengan Steve Bruce, pelatih The Magpies. Wilder bermain di bawah Bruce 21 tahun silam sebelum memulai karier manajerialnya bersama Sheffield. Meski begitu keduanya tetap menjadi teman sejak itu. “Saya kenal Steve dengan baik dan meskipun saya menganggapnya sebagai teman dalam sepak bola, pada Kamis ini ada hasil besar yang bisa didapat oleh kedua klub," ujar Wilder.

Wilder mengatakan persahabatan mereka juga telah ditunda selama Bruce bertanggung jawab atas rival sekota The Blades, Sheffield Wednesday FC, sebelum dia menggantikan Rafael Benitez di klub kota kelahirannya pada Juli lalu. Sayangnya, Bruce belum meraih hasil yang stabil untuk Newcastle, yang kini berada tiga tingkat di bawah Sheffield.***NURUL IKA HIDAYATI

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN SHEFFIELD UTD VS NEWCASTLE

Wasit: Stuart Attwell
Stadion: Bramall Lane
Prediksi TopSkor: 55-45
Siaran Langsung: Mola TV, Jumat (6/12) – Pkl. 02.30 WIB

SHEFFIELD UTD (3-5-2)

Pelatih: Chris Wilder

1 Henderson;
6 Basham, 12 Egan, 5 O’Connell;
2 Baldock, 7 Lundstram, 16Norwood, 4 Fleck, 3 Stevens;
22 Mousset, 9 McBurnie
Cadangan:
25 Moore,
15 Jagielka,
27 Besic,
11 Robinson,
10 Sharp,
8 Freeman,
17 McGoldrick

NEWCASTLE (5-4-1)

Pelatih: Steve Bruce

1 Dubravka;
22 Yedlin, 18 Fernandez, 2 Clark, 3 Dummett, 15 Willems;
24 Almiron, 8 Shelvey, 14 Hayden, 10 Saint-Maximin;
9 Joelinton
Cadangan:
26 Darlow,
5 Schar,
19 Manquillo,
43 Longstaff,
30 Atsu,
12 Gayle,
7 Carroll

Pertemuan terakhir
26/07/15       Uji coba                                  Sheffield Utd  2-2      Newcastle
06/04/10       Championship                       Newcastle      2-1      Sheffield Utd         

 

 

 


Baca Juga :
- Menjamu Newcastle, MU Ingin Akhiri Anomali versus Tim Medioker
- Preview Pekan Keempat Liga TopSkor Transtama U-15: Ketika Kedisiplinan Jadi Ujian

 

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA