#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Timnas Indonesia Merakyat, Latihan di Taman Kota, di Tengah Hiruk Pikuk Kemacetan Manila
04 December 2019 17:57 WIB
MANILA - Timnas Indonesia U-22 akan melakoni laga hidup mati saat menghadapi Laos dalam babak penyisihan cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019. Namun, atmosfer mencekam tidak terlalu terasa pada saat Evan Dimas dan kawan-kawan berlatih.

Timnas Indonesia U-22 menjalani sesi latihan pada Rabu (4/12),  jelang pertandingan penentu Grup B SEA Games 2019. Keesokan harinya, Indonesia akan menghadapi Laos.

Persaingan yang begitu ketat di babak penyisihan grup SEA Games 2019, terutama di Grup B, membuat fan Garuda Muda di Tanah Air merasa deg-degan. Akankah tim asuhan Indra Sjafri ini lolos ke babak semifinal atau tidak, pertanyaan itu mungkin akan selalu muncul di benak suporter Indonesia yang mendukung dari rumah. Perasaan khawatir pun menguasai hati.


Baca Juga :
- Timnas U-19 Indonesia Akan Bertolak ke Turki untuk hadapi Lima Negara
- Rematch! Preview Uji Coba Kedua Timnas Indonesia U-19 versus Qatar, Malam Ini

Akan tetapi, hal yang sama tak begitu terasa saat saya menyaksikan penggawa Timnas Indonesia U-22 berlatih. Tak ada raut wajah tertekan dari para pemain. Pada saat menjalani agenda latihan ringan, para pemain, staf pelatih, dan bahkan rekan media yang hadir meliput, sesekali bercengkerama. Canda tawa mewarnai sesi latihan para pemain.

Bahkan, yang membuat jalannya latihan lebih santai, latihan digelar di tengah taman kota Manila. Angin berhembus dari arah laut, karena hotel tempat Timnas menginap dekat dengan kawasan pantai. Kesejukan pun terasa di tengah hiruk pikuk kemacetan yang melanda ibu kota Filipina.

Selama tiga puluh menit Timnas menjalani sesi latihan ringan. Usai latihan, para pemain bergegas ke hotel, untuk beristirahat jelang pertandingan lawan Laos. Gelandang andalan Garuda, Evan Dimas, menyempatkan diri untuk menjumpai rekan media yang hadir, untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ada.


Baca Juga :
- Bek Andalan PSM Mendekati Kesepakatan dengan PSMS
- Tekad Supriyadi dalam Uji Coba Kedua Timnas Indonesia U-19 versus Qatar

“Tekanan sih saya pribadi gaada, cuma kita tetap tidak boleh meremehkan Laos ya, karena mereka juga bagus, bagaimanapun mereka tetap tim bagus, kita harus respek dengan mereka, yang penting kita fight, jangan mikirin tim lain, Vietnam, Thailand, mereka gausah dipikirin, kita fokus ke tim kita aja,” ucap Evan saat ditanya apakah Timnas mendapatkan tekanan jelang pertandingan.

Khawatir boleh-boleh saja, itu wajar, karena memang persaingan yang sedang dihadapi oleh Timnas U-22 luar biasa sengit. Tapi, kita sebagai pendukung tetap harus berpikir positif. Berikan semangat, baik itu kalian yang menonton langsung atau di rumah, seperti mendukung Timnas saat bertanding di tanah sendiri. Dan satu lagi, tetap santai, seperti para penggawa Timnas yang menjalani latihan tadi. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA