#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Hasil Undian Grup Copa America 2020, Dua Negara AFC Ikut Serta
04 December 2019 11:31 WIB
CARTAGENA - Undian grup Copa America 2020 baru saja selesai digelar. Acara berlangsung di Cartagena, Selasa 3 Desember 2019 malam waktu setempat atau Rabu pagi hari WIB. 

Copa America tahun depan diselenggarakan di dua negara. Ini adalah format baru. Dibagi ke dalam dua grup, A dan B. Grup A dimainkan di Argentina. Lalu Grup B di Kolombia.

Masing-masing grup berisi 6 negara. Empat negara teratas masing-masing grup, akan melaju ke perempat final. Lalu semifinal. Sampai puncaknya final.


Baca Juga :
- Messi Dilarang Tampil Tiga Bulan Gegara Bilang Copa America Korup
- Argentina Gagal di Copa America, Messi Ngacir Bersama Keluarga

Copa America 2020 mengundang dua negara AFC. Mereka adalah Australia dan Qatar. Masing-masing menempati grup berbeda, ditempatkan dalam pot yang sama untuk menghindari berada di satu grup.

Kejuaraan ini diselenggarakan selama satu bulan penuh. Pada 12 Juni sampai 12 Juli 2020. Dengan begini setiap negara minimal bermain sebanyak 5 kali di penyisihan grup. Kalau melaju sampai final berarti main sebanyak 8 kali.


Baca Juga :
- Sebut Copa America Penuh Korupsi, Alves: Messi Salah!
- Tuduhan Messi Soal Copa America Didukung Bulldog

Adapun hasil undian di Cartagena tadi adalah Grup A diisi Argentina, Australia, Bolivia, Uruguay, Cile, dan Paraguay. Kemudian Grup B berisi Kolombia, Brasil, Qatar, Venezuela, Ekuador, dan Peru.

Rencananya pembukaan diselenggarakan di Buenos Aires. Dalam pertandingan Argentina melawan Cile. Ini merupakan turnamen Copa America ke-47 sepanjang sejarah.*Ari DP

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA