#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Winger Muda Ini Bisa Menyamai Ribery
04 December 2019 14:01 WIB
MUENCHEN - FC Bayern Muenchen sepertinya tidak perlu bersusah payah mendatangkan penyerang sayap baru untuk menggantikan Franck Ribery. Mengacu performa musim ini, Kingsley Coman diyakini sudah mulai mampu menyamai sayap kiri yang meninggalkan Muenchen pada Agustus lalu dan kini membela AC Fiorentina di Seri A tersebut.

Coman bergabung dengan Muenchen pada musim panas 2015 sebagai pinjaman dari Juventus FC. Dua tahun kemudian, kontraknya dipermanenkan oleh Die Bayern hingga 2020 dengan membayar 21 juta euro kepada I Bianconeri. Pada Desember 2017, kontrak tersebut diperpanjang hingga 2023.

Coman sempat bermain bersama Ribery di Muenchen hingga winger veteran itu hengkang saat kontraknya habis akhir musim lalu. Banyak pelajaran berharga yang diperoleh Coman dari seniornya yang telah 12 tahun memperkuat Die Bayern tersebut. Apalagi, keduanya sama-sama beroperasi di sayap kiri.


Baca Juga :
- Tiga Penyerang Ini Pantas Dilirik Dortmund untuk Gantikan Sancho
- Lisensi Pelatih Hertha Tertinggal di AS

Ribery sendiri telah bergabung dengan Muenchen sejak 2007. Saat itu usianya sudah 24 tahun, setahun lebih tua daripada Coman saat ini. Ribery langsung jadi sosok tidak tergantikan di sayap kiri Die Bayern dan berperan besar dalam sukses klub itu meraih sejumlah gelar bergengsi. Termasuk sembilan gelar Bundesliga, enam Piala Jerman, plus satu trofi Liga Champions pada 2012/13, saat Muenchen meraih treble.

Kini, Coman berharap bisa menjadi Der Neue Ribery alias Ribery Baru buat Muenchen. “Tentu saja saya ingin bertahan di sini selama 12 tahun seperti Franck,” ujarnya. “Saya yakin saya akan tetap di Muenchen untuk waktu yang lama. Kotanya menyenangkan dan klubnya sangat bagus. Kami terus memenangi trofi. Kami hanya belum meraih gelar Liga Champions.”

Berbeda dengan kiprah Ribery yang nyaris tanpa hambatan, Coman harus jatuh bangun dalam menjalani kariernya di Muenchen. Mantan pemain Paris Saint Germain ini bahkan lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan sepanjang tiga musim terakhir. Baru musim ini dia bebas dari cedera dan jadi pilihan utama di sayap kiri.

Hingga saat ini, Coman telah memenangi sembilan gelar bersama Muenchen termasuk Meisterschale dalam empat musim terakhir. Harapannya untuk meraih gelar Liga Champions juga berpeluang diwujudkan musim ini. Die Bayern tampil impresif di fase grup dengan memenangi kelima laga pertama dan telah memastikan lolos ke 16 besar.


Baca Juga :
- Coutinho Bisa Lebih Mematikan ketimbang Gnabry
- Schalke Lucutkan Ban Kapten Wagner karena Setuju Gabung ke Muenchen

Coman sendiri memberikan kontribusi penting dalam sukses itu dengan memainkan empat laga di antaranya serta menyumbangkan satu gol dan satu assist. Jika kemudian Muenchen kembali gagal jadi juara Liga Champions musim ini, Coman juga tidak akan terlalu kecewa. “Tak ada yang ingin saya ubah dari semua yang sudah saya jalani bersama Muenchen, kecuali cuacanya,” katanya.*RIJAL ALFURQON DARI BERBAGAI SUMBER

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA