#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Seva Ditya Rangga, "Hariono" Muda Peraih Player of the Week Liga Hansaplast TopSkor U-13 Bandung
04 December 2019 15:30 WIB
ADA "Hariono" muda di Liga Hansaplast TopSkor (LHTS) U-13 2019/20 Zona Bandung. Keras tanpa kompromi. Aliran bola lawan harus dipatahkan sebelum masuk ke daerahnya. Untuk kemudian diolah jadi serangan efektif. Menggoyang pertahanan rival dan membuka peluang cetak gol bagi rekan-rekannya.

"Itulah tugas utama saya di Surya FC. Sebagai gelandang bertahan, saya harus tampil tanpa kompromi menyapu serangan lawan. Istilahnya orang boleh lewat, tapi bolanya jangan. Ya seperti Hariono di Persib Bandung peran yang saya mainkan," kata Seva Ditya Rangga yang terpilih sebagai Player of the Week LHTS U-13 Bandung pekan keempat.

Tapi ketika diplot jadi gelandang serang, Seva harus melupakan gaya bermain Hariono. Menggantinya dengan gaya megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Tampil ngotot dan tidak mau kalah saat duel satu lawan satu. Lalu mengecoh dan melewati penjanganya.  Diakhiri dengan umpan memanjakan pada strikernya.


Baca Juga :
- Liga Hansaplast TopSkor U-13 Bandung, Gelar Best Player Rizky Alfathoni Lengkapi Sukses Bina Sentra
- Liga Hansaplast TopSkor U-13 Bandung, Gelar Juara Condong ke Bina Sentra

"Saya senang kalau bisa lewati lawan, seperti Ronaldo lewat kehebatan teknik bolanya dalam setiap laga. Lalu passing untuk bantu striker cetak gol kemenangan tim," ujar bocah kelahiran Bandung, 15 Februari 2007 itu.

Untuk ukuran bocah, kapasitas teknik Seva memang mumpuni. Dengan teknik olah bolanya, ia jadi figur sentral timnya. Lewat kemampuan tekniknya, prestasi Surya FC  terangkat. Pekan keempat lalu, untuk kali pertama, Surya FC meraih kemenangan lewat salah satu gol yang didonasikan Seva.

"Kemenangan Surya tugas bersama pemain. Kalau saya bantu cetak gol kemenangan, mungkin lagi rezekinya saja. Yang jelas, itu menambah motivasi dan membuka jalan Surya FC bersaing dengan rival lainnya. Saya siap bantu tim meraih prestasi terbaik di kompetisi bergengsi ini," kata Seva.

Kenal sepak bola sejak kelas 5 SD, perjalanan prestasi Seva mulus. Meski setiap dua bulan harus ganti sepatu, akibat rusak karena berlatih tiada jeda. Maklum, usai berlatih di klubnya, sang ayah Gilang Angga, mantan pemain Persib pada 2002-2011, menambah lagi latihan teknik untuk bekalnya di masa depan.

"Itu  untungnya punya bapak  mantan pemain. Kemampuan teknik saya terus dibenahi. Motivasi diberikan tanpa henti. Kebutuhan latihan tidak pernah macet. Didukung habis-habisan, meski ayah tidak pernah memaksa saya mengikuti jejaknya. Pilihan masa depan, tetap di tangan saya," ucap Seva.

Anak kedua dari dua bersaudara itu punya mimpi yang tinggi. Jadi bagian utama TopSkor Indonesia dalam ajang Gothia Cup dan timnas U-16. "Kalau para senior saya bisa meraih impian lewat LHTS, saya pun punya tekad sama. Itu bakal saya perjuangkan sekuat tenaga," ujar Seva.*Dani Wihara

 

Biodata

SEVA DITYA RANGGA

Lahir: Bandung, 15 Februari 2007

Sekolah: SMPN 11 Bandung

Orangtua: Gilang Angga (ayah)/Wangsih (ibu)

Pemain idola: Cristiano Ronaldo, Hariono

Klub idola: Persib Bandung

Prestasi:


Baca Juga :
- Liga Hansaplast TopSkor U-13 Bandung, Bina Sentra Sia-siakan Peluang Juara
- Liga Hansaplast TopSkor U-13 Bandung, Bina Sentra Semakin Menjauh

- Juara dan pemain terbaik turnamen di Selangor, Malaysia, Agustus 2019

- Peringkat ketiga Piala Menpora 2019

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA