#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Juara, Bali United Main di Liga Champions, Laga Pertama 14 Januari 2020
02 December 2019 18:55 WIB
PADANG - Bali United FC sudah mengunci gelar juara Liga 1 2019. Hadiah yang sudah pasti adalah tiket kualifikasi Liga Champions Asia 2020. Bali United akan memulai langkahnya di babak kualifikasi putaran pertama. 

Lawannya sudah ditentukan. Hal ini berdasarkan koefisien dari peringkat kompetisi Indonesia di AFC. Hasilnya juara kasta tertinggi Indonesia akan menghadapi wakil dari Singapura, dalam hal ini runner-up S.League, Tampines Rovers.

Seharusnya juara S. League yang berhak lolos. Tapi karena juara S.League 2019 adalah DPRM Brunei, maka tidak bisa mewakili Singapura di kompetisi internasional. Jadilah runner-up S.League 2019, Tampines Rovers, yang mewakili.


Baca Juga :
- Cristiano Ronaldo dan Messi Tak Masuk Nominasi Pemain Terbaik Liga Champions 2019/20, Muenchen Mendominasi
- Ini Fakta bahwa Gareth Bale adalah Legend di Madrid

Preliminary 1 Liga Champions Asia 2020 digelar memakai format laga tunggal. Dan, Bali United yang harus menjalani laga tandang. Pasalnya koefisien Indonesia di bawah Singapura.

Pertandingan Tampines Rovers vs Bali United dijadwalkan berlangsung pada 14 Januari 2019. Di Stadion Jalan Besar, Kallang. Kalau menang maka lolos ke kualifikasi putaran kedua. Lawannya adalah Melbourne Victory. Tetap dengan format laga tunggal dan Melbourne Victory bertindak sebagai tuan rumah.


Baca Juga :
- Bali United Tak Lakukan Uji Coba Sebelum Lanjut Liga 1, Ini Penjelasan Stefano Cugurra
- Seru! UEFA Tempatkan Barca di Pot 2 pada Undian Liga Champions Mendatang, Berpeluang Gabung Grup Neraka

Dari preliminary putaran kedua ini pemenangnya lolos ke play-off atau fase terakhir kualifikasi. Sudah menunggu di sana adalah wakil keempat Jepang, dalam hal ini juara Piala Kaisar 2019. Final kompetisi lintaskasta itu baru digelar pada 1 Januari 2020.

Pemenang dari play-off itu berhak lolos ke babak utama atau fase grup Liga Champions Asia 2020. Sedangkan tim yang kalah di preliminary 1 dan 2 akan bermain di Piala AFC 2020.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA