#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Mourinho Tolak Madrid demi Tottenham
02 December 2019 12:12 WIB
LONDON – Jose Mourinho dikabarkan mendapatkan tawaran menarik dari Real Madrid CF. Klub raksasa Spanyol itu siap memberikan 12 juta paun (setara Rp218 miliar) jika sang pelatih bersedia menolak tawaran dari klub-klub Eropa lain. Ya, Madrid memang berencana menunjuknya sebagai pelatih untuk menggantikan Zinedine Zidane.

Los Blancos tengah mempertimbangkan untuk mendepak juru taktik asal Prancis tersebut menyusul performa mengecewakan tim musim ini. Tetapi Mou tampaknya tidak mau menunggu lebih lama setelah hampir satu tahun menganggur menyusul pemecatannya oleh Manchester United FC (MU), Desember 2018 lalu.

Alhasil, ketika tawaran menggantikan Mauricio Pochettino dari Tottenham Hotspur FC datang pada 20 November lalu, Mourinho tidak melewatkannya. Madrid pun akhirnya tetap mempertahankan Zidane. Bukan hanya kedua tim tersebut yang berminat untuk menggunakan jasa Special One  yang sempat dua periode melatih Chelsea FC itu.


Baca Juga :
- Pochettino Isyaratkan Kembali, tapi Hanya ke Klub Liga Inggris atau Spanyol
- Eriksen Setujui Kesepakatan dengan Inter, Tottenham Minta

Klub seperti Borussia Dortmund, Olympique Lyon, AC Milan, hingga tawaran dari Cina pun kabarnya telah coba mendekati Mourinho. Tetapi hanya Los Blancos yang berani memberikan jaminan besar agar pelatih 56 tahun tersebut mau menunggu lebih lama. Tetapi keinginan Special One kembali melatih di Liga Primer mengalahkan itu.

Pertimbangan lain Mourinho lebih memilih Spurs adalah hubungannya dengan pemain Madrid. Special One pernah melatih Los Blancos periode 2010-2013. Dan ia bukan sosok inspratif bagi Sergio Ramos dan kawan-kawan. Bahkan, menurut laporan dari Spanyol, sejumlah bintang Madrid menentang rencana penunjukkan kambali Mourinho.

Dan sepertinya, keputusan tersebut tepat. Mourinho mampu memperlihatkan kembali magisnya sebagai pelatih “spesial”. Dalam tiga laga awal melatih Tottenham, ia sukses menyapu bersih kemenangan. Pertama dengan mengalahkan West Ham United FC (3-2), FC Olympiacos (4-2), dan yang teranyar AFC Bournemouth (3-2), Sabtu (30/11) lalu.

Ia mampu membangkitkan optimisme Harry Kane dan kawan-kawan serta publik Tottenham Hotspur yang awalnya ragu. Bahkan sekarang mereka percaya Mourinho tidak hanya akan membawa mereka kembali bersaing menembus empat besar, namun juga meraih trofi yang telah lama menjadi angan-angan.

“Tentu saja ketika sosok pelatih dengan reputasi seperti Jose Mourinho datang, itu otomatis memberikan Anda optimisme. Kini kami termotivasi untuk memperlihatkan kepadanya apa yang bisa diberikan oleh tim ini,” kata Kane terkait penunjukkan Mourinho yang selalu mampu untuk setiap klub Liga Primer yang pernah dilatihnya.*

Rapor Tottenham bersama Jose Mourinho
Laga: 3
Menang: 3
Gol: 10
Kebobolan: 6
Clean sheet: 0
Persentase menang: 100%

 

 

  


Baca Juga :
- Eriksen Semakin Dekat ke Inter, Kesepakatan Pribadi Sudah Oke
- Mourinho Khawatir Harry Kane Bisa Ditinggal Timnas Inggris di Euro 2020

    

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA