#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Ulasan Pekan Kedua Grup Top Liga TopSkor U-12
02 December 2019 09:01 WIB
PARUNG - “Yang terpenting percaya diri dan berani untuk berduel,” kata pelatih APC, Muhamad Abila. Tim asal Jawa Barat itu baru saja meraih kemenangan perdananya usai mengalahkan Bina Taruna dengan skor tipis, 1-0, pada pekan kedua Grup Top Liga TopSkor (LTS) U-12 2019/20 di lapangan Garam, Parung, Bogor, Minggu (1/12) kemarin.

Untuk menaklukkan Bina Taruna, skuat APC butuh kerja keras ekstra. Bukan apa-apa mereka kalah postur tubuh, di mana tim lawan mayoritas dihuni pemain berpostur tinggi besar, sedangkan APC dipenuhi dengan pemain mungil. Tapi mereka memiliki kecepatan dan semangat juang yang tinggi juga kecepatan. 

Nyatanya APC unggul cepat, pada menit kelima. Dika H berhasil membobol gawang Bina Taruna melalui sepakan kerasnya dari luar kotak penalti. Menariknya saat unggul, Abil tak memberi instruksi kepada anak asuhnya untuk mengendurkan serangan, mereka tetap tampil terbuka hingga pertandingan berakhir.


Baca Juga :
- Penerapan PSBB di Kabupaten Bogor, Seluruh Agenda Liga TopSkor Ditunda
- Sang Kekasih Merasa Paul Munster Tidak Akan Lama Melatih di Indonesia

Abil mengatakan, ketika takluk dari Imran Soccer Academy dengan skor 0-2 pekan pertama lalu, mental anak asuhnya merosot. Sebab Imran Soccer memiliki materi pemain dengan postur tubuh ideal. Tapi dia tak berhenti menyuntikkan motivasi agar skuatnya berani bertarung.

“Motivasinya waktu pertandingan pertama anak-anak mentalnya down menghadapi pemain-pemain besar. Untuk pertandingan ini saya berikan, seperti jangan pernah takut dengan siapapun, karena kami bermain dengan kerjasama tim,” kata Abil.

Abil juga membeberkan kunci kesuksesan menumbangkan Bina Taruna. “Kunci keberhasilan kami hanya tiga, yakni disiplin posisi, semangat juang tinggi, dan anak-anak berani sakit. Itu saya kira yang membuat kami bisa mengalahkan Bina Taruna,” kata Abil.

Sementara itu, Tunas Gunung Putri memberi bukti jika keberadaan mereka patut diwaspadai. Skuat asuhan Iwan Bayur itu sukses menumbangkan JFA Indocement dengan empat gol tanpa balas. Ini merupakan kemenangan pertama mereka, pada pekan pertama Tunas Gunung Putri hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Bina Taruna.

“Anak-anak bermain sangat bagus sekali, mereka bermain lepas, dan tanpa ada beban apapun. Yang saya sukai anak-anak juga bisa menikmati pertandingan selama dua babak," kata Iwan dengan wajah semringah.*SUMARGO PANGESTU


Baca Juga :
- PSSI Pastikan Indonesia Tidak Dapat Jatah Liga Champions Asia
- Dirut PSS Sleman Menjawab Soal Spekulasi Irfan Bachdim

 

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA