#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
​​​​​​​Suarez Sebutkan Tiga Nama Penerusnya di Barca
02 December 2019 08:56 WIB
BARCELONA – Sejak tiba dariLiverpool FC musim panas 2014, Luis Suarez berhasil memantapkan posisinya sebagai pemain nomor “9” Los Blaugrana. Penyerang Uruguay ini mampu bekerja sama sangat baik dengan Lionel Messi. Januari 2020,  Suarez akan genap 33 tahun dan sedikit demi sedikit kariernya mendekati ujung. Barca dan sang pemain pun menyadari situasi tersebut.

Klub tidak pernah meragukan kualitas Suarez yang masih terus memperlihatkan ketajaman. Musim ini saja, saat kompetisi baru berjalan sepertiganya, pemain berjulukan El Pistolero sudah menyumbang 10 gol dari 15 pertandingan di semua ajang. Namun, regenerasi tetap harus dilakukan dan Barca siap memulainya pada 2020.

Pencarian penyerang untuk memperkuat serangan akan jadi prioritas Barca, entah itu di bursa musim dingin maupun panas. Direktur Olahraga klub, Eric Abidal pun sudah terang-terangan mengakuinya. “Saya transparan ke pemain. Luis (Suarez) sudah diberi tahu sejak tahun lalu dan dia tidak menolak. Ia menerima sebab menginginkan yang terbaik untuk tim. Sejauh ini tak ada prioritas. Selalu ada perencanaan,” katanya


Baca Juga :
- Digadang Jadi Pengganti Suarez di Barcelona, Pemain Ini Jawab Betah di Inter
- El Clasico Sama Kuat

Suarez memang sama sekali tidak keberatan. Dia bahkan ikut memberikan saran untuk Barca mencari penerus atau pesaingnya nanti. Dia membahas topik tersebut dalam wawancara dengan media asal Jerman, Onefootball, akhir pekan lalu.

“Ada banya pemain muda hebat. Secara personal saya punya pandangan jelas mengenai striker, apakah muda atau tua. Salah satunya adalah Tammy Abraham, penyerang nomer sembilan milik Chelsea (FC). Saya pikir dia adalah murni penyerang,” ujarnya. Selain Abraham, Suarez juga mengatakan opsi lainnya adalah rekan senegaranya, Maxi Gomez dan pemain yang sedang naik daun, Lautaro Martinez.

“Saya menyukai Maxi Gomez. Di samping sama-sama berasal dari Uruguay, dia adalah pemain berkarakter yang bisa menjadi pertimbangan klub. Kemudian, ada juga sosok seperti Lautaro Martinez, yang saat ini sedang dalam level tinggi,” Suarez menambahkan.

Nama terakhir yang disebutkan menjadi yang paling santer dikaitkan. Penyerang milik FC Internazionale menempati posisi pertama dalam daftar belanja Barca musim panas nanti. Performanya mencuat sejak Piala Amerika 2019 dan musim ini disebut-sebut salah satu penyerang terbaik Eropa. Dia telah mencetak 11 gol dari 17 pertandingan lintas kompetisi dan elemen kunci ramuan Antonio Conte bersaing di Liga Champions maupun Seri A.


Baca Juga :
- Courtois Sensasional
- Resital Odegaard, Mampu “membungkam” De Jong dan Messi

Di kamar ganti Barca, selain direkomendasikan oleh Suarez, Messi pun ikut merestui pembeliannya. Sang pemain pun kabarnya tersanjung dan siap membuka diri. Persoalannya, Inter sama sekali tak mau bernegosiasi dan berpegang pada klausul pelepasan 110 juta euro. Anehnya, klub asal Milan itu juga dikabarkan Gazzetta dello Sport, mulai mencari anternatif seandainya Barca berhasil menggaet Lautaro.

Sementara, restu dari Messi merupakan faktor kunci perekutan penyerang baru nanti. La Pulga berharap bisa meneruskan koneksinya yang didapatnya bersama Suarez, sebagai tandem terbaiknya. Duo ini telah menghasilan 800 gol sejak 2014/15. Messi membukukan 613 gol, sementara Suarez 187 gol.*** GOGOR HAKIM DARI BERBAGAI SUMBER
 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA