#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Liverpool Ungkap Rencana Perluasan Anfield
30 November 2019 15:25 WIB
LIVERPOOL – Liverpool FC telah mengungkapkan rencana ambisius mereka untuk memperluas Stadion Anfield. Klub Merseyside itu akan menambah 7.000 kursi di stand (tribune) Anfield Road End. Nantinya, ekspansi ini akan membuat kapasitas kandang The Reds tersebut meningkat dari 53 ribu menjadi 61 ribu tempat duduk.

Anfield sendiri terdiri dari empat tribune. Selain Road End, tiga lainnya adalah The Spion Kop, The Main Stand, dan Sir Kenny Dalglish Stand. Sebenarnya, Liverpool telah lama memiliki keinginan untuk menambah kapasitas kandang legendaris mereka tersebut. Kini, hal itu mulai serius digarap.

Pihak klub sudah melakukan konsultasi publik, berharap mendapatkan rekomendasi dan bisa segera melayangkan izin untuk memulai pembangunan pada enam bulan pertama 2020 mendatang. Jika aplikasi permohonan diterima oleh pemerintah kota, komposisi Anfield dipastikan berubah.  


Baca Juga :
- Fernando Torres Kembali ke Atletico Madrid
- Kehadiran Thiago Alcantara Tidak Disukai Sejumlah Pemain di Ruang Ganti Liverpool

Struktur di belakang gawang hingga terowongan di sisi kiri stadion akan mendapat tambahan 7.000 tempat duduk. Artinya, kapasitas Anfield Road End akan mencapai 16 ribu. Dengan begitu, The Spion Kop yang memiliki jumlah 12,5 ribu kursi akan menjadi tribune terkecil di Anfield.

Alokasi tambahan di Road End akan dibagi dua. Perinciannya sebanyak 5.000 untuk publik sementara 2.000 kursi lainnya untuk korporat atau undangan. Proyek ekspansi ini akan membuat Liverpool butuh estimasi dana 60 juta paun (setara Rp 1,09 triliun). Dengan jumlah itu, The Reds bisa membiayai sendiri tanpa investor luar.

Kendati demikian, mereka tidak menutup peluang untuk menjual hak Anfield Road End. Ini berarti, klub terbuka menerima investor luar. “Ambisi utama kami meningkatkan kapasitas Stadion Anfield adalah agar lebih banyak fan bisa datang menikmati laga dan momen-momen terbaik di sini,” ujar Ketua Finansial Liverpool, Andy Hughes.

Ia melanjutkan bahwa klub selalu melihat peluang untuk membangun klub, termasuk masalah infrastruktur. Perluasan Anfield Road End diharapkan bisa menjadi langkah awal Liverpool. “Kami melihat ini sebagai waktu yang tepat. Tentu rencana ekspansi ini tidak akan menjadi yang terakhir,” kata Hughes lagi.*

 

  

                                                                                                                


Baca Juga :
- Klasemen Liga Inggris, Leicester di Puncak, 5 Tim Belum Tersentuh
- Sadio Mane Jadi Man of the Match Liverpool lawan Chelsea, Van Dijk Malah Tidak Setuju

   

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA