#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Griezmann Melawan Atletico untuk Kali Pertama
30 November 2019 14:04 WIB
MADRID – Sorotan terbesar di jornada 15 LaLiga 2019/20 akan mengarah ke ibu kota Spanyol, tepatnya pada Stadion Wanda Metropolitano. Pekan ini akan ditutup dengan pertandingan membara antara dua klub raksasa Spanyol, Atletico Madrid versus FC Barcelona. Dua klub yang hubungannya sedang memburuk lantaran kasus Antoine Griezmann.

Lebih dari itu, duel Minggu (1/12) atau Senin dini hari WIB, juga mempertaruhkan posisi sebagai pemuncak klasemen sementara LaLiga. Dua rival terdekatnya, Real Madrid dan Sevilla FC siap mengudeta jika Barca tergelincir di Stadion Wanda Metropolitano. Atletico yang hanya berjarak tiga poin (25) dengan mereka pun bisa menyamai jika menang.

Namun, perhatian terbesas jelas akan mengarah ke  Griezmann, mantan idola publik Metropolitano yang membelot ke Camp Nou. Penyerang yang akrab disapa Grizzi ini akan menghadapi eks klubnya itu untuk pertama kalinya sejak memutuskan pergi musim panas ini. Menarik menunggu sambutan seperti apa yang akan didapatnya di pertandingan nanti.


Baca Juga :
- Dipecat Secara Tidak Sah oleh Barcelona, Quique Setien Siap Ambil Langkah Hukum
- Seru! UEFA Tempatkan Barca di Pot 2 pada Undian Liga Champions Mendatang, Berpeluang Gabung Grup Neraka

Kendati begitu dia tentu akan “melawan”, seperti yang ditunjukkannya bersama Atletico saat menghadapi klub yang mendidiknya, Real Sociedad. Terlebih kondisinya kini sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Penyerang tim nasional Prancis ini perlahan bisa menjalin koneksi yang baik dengan rekan barunya di lini serang; Lionel Messi dan Luis Suarez.

 Trisula yang dijuluki trio MSG ini baru saja saling menyumbang gol saat Barca menang 3-1 pada laga teranyarnya menjamu Borussia Dortmund di Liga Champions, tengah pekan (27/11). Kebahagiaan pun tak dapat ditahan bahkan usai merayakan gol bersama. Ia mengunggah foto berpelukan dengan Messi-Suarez di Instagram: “Malam penting,” tulisnya.

“Itu (koneksinya kian erat) berada di waktu yang tepat pun bagi pemain mana saja untuk menghadapi tantangan yang sulit dan rumit. Seperti yang akan dialaminya (Griezmann) ke Metropolintao nanti. Duel itu memiliki makna yang spesial baginya dan ia siap,” kata pelatih Ernesto Valverde yang meyakini chemistry  trio MSG memang cuma masalah waktu.

Griezmann membela Atletico sejak 28 Juli 2014 dan pergi musim panas lalu. Di lima musim mengabdinya itu ia menyumbangkan 133 gol dan 50 assist dari 257 yang berbuah tiga trofi. Namun performa penyerang 28 tahun ini belum maksimal bersama Barca lantaran tak lagi bermain sebagai striker seperti sebelumnya, melainkan menjadi penyerang kiri.

 

Menyokong Morata

Kehilangan Griezmann sendiri memang cukup merugikan Atletico. Mereka kesulitan mencari penyumbang gol rutin tim. Alvaro Morata yang diplot menjadi penerusnya kembali tersendat keran golnya. Usai berhasil meyamai rekor  Griezmann dengan mencetak gol di enam laga beruntun (7 bersama timnas), sang striker kembali mandek.  

Penyerang  27 tahun ini sempat tak berhenti mencetak gol sejak 22 Oktober hingga kala dirinya membela Spanyol. Bayer Leverkusen (dua kali), Athletic Bilbao, Deportivo Alaves, Sevilla, RCD Espanyol, dan timnas Malta telah menjadi korbannya. Namun di tiga laga terakhir ia tak lagi menorehkan angka, dua terbelakang di Atletico; lawan Granada CF-Juventus FC.

Tandang ke Granada, Morata punya tiga peluang yang bisa jadi gol tapi digagalkan kiper (dua) dan mistar gawang. Di markas Juve ia kesulitan menghadapi tangguhnya pertahanan raksasa Italia itu, tapi perlahan mampu bangkit dan mengancam pada babak kedua. Itu usai masuknya Angel Correa-Joao Felix, yang nanti akan memberi sokongan dalam mengembalikan produktivitasnya.*** TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER


Baca Juga :
- Batal Pindah ke Juventus, Luis Suarez Ditawari Solusi Baru Oleh Barcelona
- Pengaruh Besar Absennya Diego Simeone bersama Atletico Madrid hingga Awal Musim

 

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA