#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Pekan Kedua Liga TopSkor U-12 Grup Skor Bakal Seru
30 November 2019 07:38 WIB
PARUNG  - Kekalahan dari Serpong City dengan skor 1-3 dalam laga pembuka lalu, membuat skuat Sukmajaya termotivasi untuk meraih poin penuh atas ASIOP. Kedua tim akan bertarung pada pekan kedua Grup Skor Liga TopSkor U-12 2019/20 di lapangan Garam, Parung, Bogor, Sabtu (30/11) pagi.

Perbaikan dari kendala yang terjadi pada saat bertanding melawan Serpong City, sudah dibenahi oleh pelatih Sukmajaya, Aris Suwandi. Mulai penyelesaian akhir hingga antisipasi serangan cepat dari lawan. Tapi Aris menyayangkan, karena dalam laga ini mereka tak tampil komplet.

“Seperti biasa, tapi persiapan tetap intensif, sayangnya pertandingan ini kami terkendala anak-anak yang ujian, kami tidak akan bawa 18 pemain full. Tapi kami sudah mempersiapkan tim ini untuk bisa meraih kemenangan atas ASIOP. Kekalahan di laga pertama jadi pelajaran buat kami,” kata Aris.


Baca Juga :
- Timnas U-19 Indonesia Akan Bertolak ke Turki untuk hadapi Lima Negara
- Rematch! Preview Uji Coba Kedua Timnas Indonesia U-19 versus Qatar, Malam Ini

Sedangkan itu pelatih ASIOP, Afrial Rahman Saleh mengatakan sudah mengetahui cara bermain Sukmajaya. Menurutnya para pemain Sukmajaya memiliki kepercayaan diri yang bagus, dan mereka juga disiplin dalam menjaga pertahanan. Di samping itu, pelatih yang akrab disapa Sinchan itu juga mewaspadai gelandang lawan.

“Target kami menang, kami berharap yang paling utama anak-anak bisa bermain enjoy tanpa beban, dan bisa bermain maksimal. Karena kalau besok (hari ini) bisa main maksimal, hasil juga akan maksimal juga. Satu lagi pesan saya bermain dengan semangat dan senang hati,” ucap Sinchan.

Sedangkan itu, dua tim papan atas RMD Batavia FC akan berhadapan dengan Erlangga FC. RMD Batavia siap mengambil alih posisi puncak klasemen yang saat ini dipegang oleh Erlangga FC. Seperti diketahui kedua tim memiiki poin yang sama, tiga poin, RMD Batavia menduduki peringkat kedua.

“Kami tidak akan bermain terlalu terbuka, tapi nanti lihat situasi juga di lapangan. Bagaimanapun kami tetap mengedepankan aspek belajarnya, dengan siapapun kami bertanding yang utama adalah ilmu untuk anak-anak, menyerang dan bertahan meski lawan kami juga baik,” kata pelatih RMD Batavia, Sugito.

Lebih dari itu, Acep Engkus, pelatih Erlangga FC, ingin anak-anaknya bisa menjaga fokus selama pertandingan berlangsung. Mengingat lawan mereka adalah tim kuat, Acep juga berharap pemainnya bisa tampil konsisten. “Semoga anak-anak Erlangga tidak hilang fokus dan keberuntungan berpihak ke Erlangga. Sehingga kami bisa bertahan di tangga atas Liga TopSkor U-12,” ujar Acep.*SUMARGO PANGESTU

 

Jadwal Grup Skor

PekanKedua

SABTU, 30 November 2019

Serpong City vs Cibinong Raya

ASIOP vs Sukmajaya

Persigawa Salfas vs GMSA

RMD Batavia vs Erlangga FC


Baca Juga :
- Bek Andalan PSM Mendekati Kesepakatan dengan PSMS
- Tekad Supriyadi dalam Uji Coba Kedua Timnas Indonesia U-19 versus Qatar

Rorotan vs ISA MB

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA