#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Bermain di Kandang setelah Empat Laga Tandang, Bali United Siap Bangkit dan Taklukkan Persib
28 November 2019 12:45 WIB
GIANYAR – Lima laga beruntun tanpa kemenangan jelas tidak menggambarkan kualitas sesungguhnya dari Bali United. Tangguh saat melakoni laga kandang, pasukan asuhan Stefano Cugurra itu justru melempem saat menjalani empat laga tandang terakhir.

Bali United hanya meraup dua poin dari maksimal 12 angka yang seharusnya bisa direngkuh. Hasilnya pesta juara Bali United yang sejatinya bisa digapai lebih cepat harus tertunda. Beruntung Rabu (27/11) pesaing berat Bali United yang bercokol pada posisi kedua, Borneo FC, secara mengejutkan kalah 1-2 dari tamunya Persela Lamongan.

Alhasil, perjuangan Bali United menjadi lebih ringan, yakni tinggal membutuhkan enam poin tambahan dari enam laga tersisa untuk mengunci gelar juara. Kembali tampil di kandang, Bali United siap bangkit saat menjamu Persib Bandung, Kamis (28/11) di Stadion Kapten I Wayan Dipta dalam lanjutan Liga 1 2019.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Wander Luiz Dominasi Statistik Terbaik Pemain Persib dalam Tiga Laga Liga 1 2020
- Persib Hadapi Dua Lawan Sekaligus di Fase Uji Coba Pekan Ini

"Yang jadi modal adalah kami akan main lagi di kandang setelah empat pertandingan away. Pastinya kami sangat antusias bisa main di kandang lagi. Saya berharap besok (hari ini) banyak suporter datang untuk memberikan dukungan kepada kami," ujar Teco.

Pelatih asal Brasil tersebut mengaku timnya dalam kondisi siap tempur. Tanpa kemenangan dalam lima laga terakhir, dikatakan tidak memengaruhi psikologis dan mentalitas pemain. Teco juga sama sekali tak gentar menghadapi Persib yang belakangan sudah menemukan bentuk permainan terbaik.

"Kami harus fokus pada tim sendiri dulu. Soal Persib, semua tahu mereka tim besar dengan pelatih berkualitas. Yang paling penting sekarang kami bisa memperbaiki yang menjadi kekurangan di pertandingan sebelumnya," kata Teco.

Terlebih, dalam laga nanti Teco sudah bisa menurunkan striker andalan Ilija Spasojevic yang sudah kembali bergabung latihan. Spaso, sapaan Spasojevic sebelumnya sempat berduka setelah sang istri meninggal dunia belum lama ini.

“Tapi saya harus melihat kondisi terakhir Spaso sebelum diturunkan,” kata Teco. Namun, penyerang andalan lainnya Melvin Platje belum tentu bisa dimainkan karena masih dalam pemulihan cedera.  

Sebaliknya pelatih Persib Robert Rene Alberts juga akan menurunkan sebagian besar skuat terbaiknya, kecuali bek Achmad Jufriyanto yang masih cedera. Sebab, selain harus mengejar kemenangan, Maung Bandung juga tidak ingin terjebak oleh kondisi Bali United yang tengah menurun.

Karena itu, Robert menegaskan sebagai tamu yang tidak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir, timnya tidak boleh meremehkan Laskar Serdadu Tridatu. “Saya yakin, tuan rumah akan bermain habis-habisan sejak kick-off. Tapi kami sudah mempersiapkan cara mengatasi mereka,” ujar Robert.

Pelatih asal Belanda ini juga lega karena timnya kembali diperkuat striker Ezechiel N’Douassel. Pada laga sebelumnya, minus pemain asal Chad Afrika Tengah ini ternyata berpengaruh terhadap ketajaman lini depan.

“Kami harap, dengan kehadiran N’Douassel daya serang kami akan kembali tajam. Jujur, saat melawan Barito Putera, kami sedikit kehilangan ketajaman. Maka itu, ketika menghadapi Bali United, kami siap bermain lebih agresif,” Robert mengungkapkan.


Baca Juga :
- Persib Batal Beruji Coba lawan Tim PON Jabar
- Skuat Persib Diliburkan, Begini Alasan Pelatih Robert Rene Alberts

Selain mengejar kemenangan untuk bersaing menembus lima besar, Persib juga mengusung misi lain ke Bali. Yaitu, membalas kekalahan 0-2 pada pertemuan pertama  di Bandung, sekaligus memperpanjang rekor buruk Bali United.

Itu bisa terjadi mengingat Stadion Kapten I Wayan Dipta tidak lagi angker bagi Persib karena musim ini pernah berkandang di stadion tersebut dan selalu menang. “Kami tetap ingin naik ke posisi kelima, dan memastikan bahwa kami bisa lebih tinggi lagi dan mendekati peringkat kedua,,” kata Robert.*Furqon Al Fauzi/Arief NK

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA