#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Chelsea Punya Modal Bagus Sambangi Kandang Valencia
27 November 2019 16:33 WIB
VALENCIA – Lawatan ke Stadion Mestalla menjadi momen krusial bagi Chelsea FC. Duel melawan tuan rumah Valencia CF akan menentukan langkah mereka di Liga Champions musim ini. Yang pasti, The Blues butuh kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke fase knock-out. Christian Pulisic dan kawan-kawan bahkan telah melabeli laga matchday kelima Grup H itu sebagai “hidup-mati”. 

“Ya, laga tandang di Valencia sangat penting. Kami harus bisa meraih hasil maksimal di sana,” ujar Pulisic kepada chelseafc.com. “Tentu saja tidak akan mudah karena mereka (Valencia) juga perlu kemenangan. Namun, kami akan berjuang semaksimal mungkin.”

Saat ini Chelsea berada di peringkat kedua Grup H. Tetapi pasukan Frank Lampard tersebut memiliki jumlah poin sama dengan pemuncak klasemen, AFC Ajax dan Valencia yang menempati posisi ketiga, yakni tujuh. Artinya, pertandingan kelima grup bakal menentukan bagi ketiga klub tersebut. Dan, Pulisic diharapkan dapat membantu The Blues membawa pulang kemenangan dari Spanyol.


Baca Juga :
- Jadwal Liga Spanyol Hari Ini, Sabtu 19 September
- Preview Brigton vs Chelsea: Frank Lampard Harus Memberikan Kesan Pertama yang Positif

Gelandang serang 22 tahun ini tampil impresif dalam beberapa pertandingan terakhir Chelsea. Sepanjang Oktober hingga November, Pulisic sukses menyumbangkan lima gol dan dua assist dalam sembilan penampilan di semua kompetisi. Tentu The Blues kembali membutuhkan kontribusinya secara maksimal demi memuluskan langkah mereka ke babak 16 besar Liga Champions.

Di samping itu, pasukan Lampard juga membawa misi lain ke Mestalla, yakni revans. Skuat Chelsea masih menyimpan dendam karena pada pertemuan perdana grup pada 17 September lalu, Valencia mempermalukan mereka di kandang sendiri. Gol tunggal Rodrigo Moreno berhasil membungkam publik Stamford Bridge. Kondisi The Blues saat ini jelas berbeda dengan dua bulan lalu.

Performa Chelsea semakin agresif dan tajam. Selain itu, klub London Barat tersebut juga bisa menyambangi Mestalla dengan optimisme tinggi. Pasalnya, rapor tandang mereka impresif. Dalam sembilan lawatan ke kandang lawan musim ini, skuat muda Lampard membukukan tujuh kemenangan. Itu perlu menjadi perhatian serius Los Che, julukan Valencia yang sempat dipermalukan Ajax 0-3 di Mestalla, awal Oktober lalu.

Satu modal bagus yang juga dimiliki The Blues, yakni telah kembalinya N’Golo Kante. Gelandang energik asal Prancis tersebut melewatkan tiga pertandingan di fase grup, termasuk ketika takluk dari Valencia. Satu-satunya laga yang dimainkannya adalah saat membantu Chelsea mengalahkan Lille OSC, 2-1, 2 Oktober lalu. Kehadiran Kante jelas akan memperkuat lini tengah timnya.

Sang gelandang pun telah membuktikan kapasitasnya pada akhir pekan lalu. Meskipun The Blues kalah 1-2 dari Manchester City FC, Kante adalah pencetak gol Chelsea dalam pertandingan pekan ke-13 Liga Primer tersebut. Dan pemain 28 tahun itu telah siap memberikan yang terbaik untuk membantu timnya melawan Valencia. “Rasanya akan seperti final karena laga ini harus bisa dimenangkan,” kata Kante.

Namun kembalinya Kante juga menghadirkan kesulitan bagi Lampard menentukan komposisi di sektor gelandang. Selama ia absen karena cedera, Jorginho dan Mateo Kovacic telah membangun kombinasi solid. Sebelumnya, satu posisi di tengah dalam skema 4-3-3 Chelsea diisi Mason Mount, yang lebih sering maju membantu serangan. Karakternya berbeda dengan Kante. 

Kovacic mengakui akan perlu menyesuaikan diri dengan kembalinya Kante. Laga melawan Man. City adalah kali kedua, ia, Kante, dan Jorginho tampil bersama sebagai starter. Lainnya adalah ketika kalah 1-2 dari Liverpool FC, September lalu. “Saya bisa bermain dalam skema tiga gelandang, tetapi (saya) lebih nyaman dengan pola dua gelandang. Tetapi pada akhirnya itu bukan masalah besar,” ujar Kovacic.***

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN VALENCIA VS CHELSEA

Wasit: Felix Zwayer
Stadion: Mestalla
Prediksi TopSkor: 50-50

VALENCIA (4-4-2)

Pelatih: Albert Celades

13 Cillessen;
3 Costa, 5 Paulista, 4 Mangala, 14 Gaya;
20 Torres, 10 Parejo, 18 Wass, 8 Soler;
22 Gomez, 19 Rodrigo
Cadangan:
1 Domenech,
2 Correia,
32 Jimenez,
34 Esquerdo,
16 Kang In,
15 Vallejo,
9 Gameiro

CHELSEA (4-3-3)

Pelatih: Frank Lampard

1 Arrizabalaga;
28 Azpilicueta, 15 Zouma, 29 Tomori, 3 Alonso;
7 Kante, 5 Jorginho, 17 Kovacic;
10 Willian, 9 Abraham, 22 Pulisic
Cadangan:
13 Caballero,
4 Christensen,
24 James,
11 Pedro,
19 Mount,
18 Giroud,
23 Batshuayi

Pertemuan terakhir
17/09/19       Liga Champions         Chelsea           0 – 1    Valencia
06/12/11       Liga Champions         Chelsea           3 – 0    Valencia

 

       

   

  

   


Baca Juga :
- Chelsea Umumkan Nomor Punggung Skuat 2020/21. Havertz dan Ziyech Dapat Nomor Favorit, Pulisic Naik Kelas
- Paling Royal di Bursa Transfer Musim Panas Ini, Chelsea Dinilai Membayar Kemahalan untuk Sejumlah Pemain

   

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA