#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Perbaiki! Barca Alami Dua Kesalahan Struktural hingga Tampil Membosankan di Musim Ini
26 November 2019 05:26 WIB
BARCELONA – Melakoni laga pekan ke-13 La Liga 2019/20, FC Barcelona bisa dikatakan menang beruntung 2-1 atas Leganes. Sebelumnya, mereka tertinggal lebih dahulu lalu bisa menyalipnya di babak kedua. Dari laga itu, langsung bisa didapat dua kesalahan struktural yang dibahas di dua media di Spanyol.

Dalam ulasan yang ditampilkan Sport dijelaskan pelatih Barca, Ernesto Valverde mencoba mengakali formasi tim tapi malah kacau. Sudah jadi tradisi, Barca selalu memakai 4-3-3 tapi saat lawan Leganes diubah jadi 4-2-3-1. Dalam beberapa menit saja langsung ketahuan sistem itu tidak berjalan.

Bukan kali ini saja Valverde mencoba membelokkan tradisi Barca. Di musim perdananya di Barca pada 2017/18, dia juga menjajal 4-4-2 tapi gagal hingga kembali lagi ke 4-3-3. Masalah Ernesto lainnya selalu pada urusan pemain depan. Di musim lalu, dia sampai puyeng dengan Philippe Coutinho yang tak kunjung padu dengan tim.


Baca Juga :
- Gelandang Man City Klaim Leicester Beruntung 3 Kali Penalti, Sepak Bola Tidak Adil
- Ronald Koeman Bilang Messi Hanya Bermasalah dengan Klub, Tidak Dengannya, Oke Deh!

Kini, masalah yang hampir sama terjadi dengan Antoine Griezmann. Untungnya, ada harapan Griezmann akan membaik karena dia sungguh-sungguh berusaha bisa dekat dengan Lionel Messi dan Luis Suarez. Masalah Barca jadi bertambah saat AS melansir ulasan mereka soal yang tak kalah pedasnya.

Dikatakan, Barca di musim ini tampil sangat lambat. Hampir tak ada gairah untuk menguasai bola, bermain taktis, dan selalu menyerang. Metronom kecepatan hanya bertumpu pada Frenkie De Jong. Sementara pemain lainnya seperti tak mau mengikuti kecepatan De Jong. Satu hal yang bisa diambil kesimpulan, Barca tak punya pemain sayap yang bagus.


Baca Juga :
- Barca Masukkan Tawaran Kedua kepada Man City untuk Eric Garcia, Peluangnya Bagus
- Testis Telak Dihantam Tendangan Memutar, Petarung Bellator Ini Ambruk dan Dilarikan ke RS

Di kiri memang masih ada Jordi Alba tapi saat sang pemain cedera, Valverde malah menempatkan Nelson Semedo yang notabene pemain kanan di situ. Junior Firpo kurang diberi kesempatan hingga masih tampak kaku. Situasi di kanan lebih parah lagi. Baik Semedo dan Sergi Roberto sangat tidak meyakinkan di posisi mereka.

Ada harapan pada Moussa Wague tapi pemain asal Senegal itu masih lemah dalam bertahan. Situasi di sisi lapangan Barca inilah yang punya dampak sangat besar pada performa tim secara keseluruhan. Jika dua kekacauan struktural ini tidak diperbaiki, Barca berpotensi besar tanpa gelar di musim ini.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA