#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
LIGA 1
Persebaya Bungkam Persipura, Aji Santoso Sebut Wasit Keren
25 November 2019 13:16 WIB
TENGGARONG - Aji Santoso melontarkan pujian kepada wasit Dwi Purba Adi yang memimpin jalannya pertandingan antara Persebaya Surabaya kontra Persipura Jayapura pada laga pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Minggu (24/11).

Mantan pemain Persebaya Surabaya mengapresiasi kepemimpinan wasit yang mengawal laga dengan sangat fair dan sangat bagus. Secara khusus ia mengapresiasi kepemimpinan Dwi Purba Adi dalam memimpin pertandingan. Sehingga pertandingan berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada drama maupun kontroversi yang berarti.

Mantan pelatih Persela Lamongan tersebut juga menegaskan pujian tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan hasil kemenangan Persebaya atas Persipura. Namun murni bentuk kekaguman Aji terhadap etos kerja yang ditunjukkan wasit asal Jawa Tengah tersebut.


Baca Juga :
- Tiga Kiper Terbaik Musim Ini Belum Mampu Lampaui Rekor Clean Sheets Kurnia Meiga
- Pelatih Persebaya Aji Santoso Siapkan Tim hadapi Empat Kompetisi

“Bukan karena saya menang, meskipun hasilnya seri ataupun menang harus kita tetap apresiasi karena wasit sangat bagus dalam pertandingan ini tadi,” katanya kemarin.

Dalam pertandingan tersebut Persebaya Surabaya dan Persipura Jayapura bermain cukup ketat. Sama-sama pincang, kedua tim tetap berusaha saling menyerang satu sama lain. Sehingga pertandingan berjalan dengan sangat panas dan gesekan fisik pun tidak terhindarkan.

Beruntung kinerja wasit mampu membantu situasi tetap kondusif dengan tidak membuat keputusan kontroversial di dalam lapangan.


Baca Juga :
- Persebaya, Persipura, dan Persija Berpeluang Jadi Wakil Indonesia di ACC 2020
- Persebaya Stand By

Namun memasuki waktu tambahan babak kedua Persebaya membuat kejutan dengan gol yang dilesakan David Da Silva pada menit ke-90 + 2. Gol tersebut sekaligus menjadi gol penentu kemenangan Bajul Ijo.*

Sumber: LIB

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA