#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Ratu Kelas Welter nan Cantik Ini Ditantang Eks Juara Dunia yang Naik Kelas
25 November 2019 11:35 WIB
MONTE KARLO – Tiap kelas di ajang tinju profesional punya penguasanya masing-masing. Saat seorang petinju memiliki lebih dari satu, dua, atau semua sabuk juara dunia, maka tersematkanlah titel juara dunia sejati. Ini berlaku untuk petinju pria atau wanita. Mereka menguasai satu kelas dan seperti tak ada penantang yang bisa mengalahkannya.

Adalah Cecilia Breakhus, si ratu kelas welter nan cantik asal Norwegia. Namanya sudah identik dengan kelas welter wanita. Jika di kategori pria, di kelas welter masih terdapat beberapa sosok menonjol macam Manny Pacquiao, Errol Spence Jr, dan Terence Crawford, maka tidak demikian di kategori wanita.

Cecilia adalah penguasanya. Dia ratu di kelas ini dan itu sudah berlangsung sejak 2009. Parasnya yang cantik dan kemampuannya yang sangat tinggi menjadikan Cecilia petinju wanita paling populer di dunia. Berbagai model petinju pernah dikalahkannya dan kini ada lagi penantang lain yang mencoba mengganggu takhtanya.


Baca Juga :
- Setien Tak Semangat di Bursa Transfer tapi Patut Dipuji, Ini Penjelasannya
- Berat! Shesar Hiren ke 16 Besar tapi Ketemunya Victor Axelsen, Usaha Dululah

Namanya Victoria Bustos asal Argentina berusia 30 tahun. Cecilia akan meladeni Victoria pada Sabtu (30/11) waktu setempat di Casino De Salle Medicine, Monte Karlo, Monako. Semua sabuk yang dimiliki Cecilia akan dipertaruhkan di pertarungan ini. WBA, WBC, IBF, WBO, dan IBO.


Baca Juga :
- Menguji Strategi Setien, Ini Tiga Alternatif Formasi Barca jika Tanpa Beli Pemain Baru
- Tugas Berat! Setien Wajib Tuntaskan Lima Pekerjaan Ini di Barca jika Ingin Awet

Victoria sendiri adalah eks juara dunia di kelas ringan IBF. Dia kalah oleh Katie Tatlor lalu naik kelas ke welter ringan dan kini welter. Jelas, Cecilia kembali diunggulkan namun dia harus tetap waspada karena pengalaman Victoria sangat tinggi. Ada kesan, Victoria agak dipaksakan melawan Cecilia lantaran sudah tak ada lagi lawan sepadan di kelas welter.

Cecilia jadi juara dunia sejak 14 Maret 2009. Saat itu dia mengalahkan petinju asal Denmark, Vinny Skovgard dan langsung memenangkan dua sabuk lowong WBA dan WBC. Setelah itu, satu demi satu sabuk disabetnya dan berbagai pertarungan mempertahankan gelar selalu dimenangi petinju yang sudah 38 tahun ini.*

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA