#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Terungkap, Ronaldinho Pernah Jadi Mentor Messi di Awal Karier, Ini Kisahnya
24 November 2019 11:28 WIB
KLUB ini bisa dikatakan sangat beruntung. Soalnya, selama belasan tahun punya pemain ikonik dengan kemampuan jauh di atas rata-rata pemain lain. Inilah FC Barcelona yang selalu bertabur bintang besar. Saat ini, tentu saja Lionel Messi dan sebelumnya ada sosok Ronaldinho yang ikut mempersembahkan banyak trofi.

Ronaldinho bermain untuk Barca pada 2003-2008. Saat itu, Messi masih sangat muda dan baru menjalani debutnya pada musim 2004/05. Masa penyesuaian pun berlanjut pada 2005/06. Artinya, pada dua musim awal Messi di tim senior Barca, Ronaldinho masih sangat berjaya.

Ada anggapan Ronaldinho bukanlah sosok yang menyukai para pemain muda, termasuk saat itu Messi. Namun, sebuah pengakuan dari Messi cukup mengejutkan. “Ronaldinho telah banyak membantu saya,” kata Messi. “Saya datang ke ruang ganti di usia 16-17 tahun. Di sana saya melihat para bintang Barca dan itu membuat saya gentar.”


Baca Juga :
- Debut Ibrahimovic Tidak Mulus, Pelatih Milan Kecewa Ditahan Sampdoria
- Ganasnya Mike Tyson, Petinju Polandia Ini Minta Hentikan Pertarungan karena Tak Tahan Lagi

“Tapi, Ronaldinho membimbing saya. Dia jadi mentor saya saat itu,” ujar Messi. “Membuat saya nyaman dan tidak tegang. Saat sama-sama bermain, saya selalu melihatnya bermain. Sayang, kami tak punya waktu banyak bermain bersama. Sebenarnya, saya ingin sekali bermain bersamanya.”

Meski Messi sudah akrab dengan Ronaldinho, dia tak terpengaruh dengan gaya hidup hura-hura pemain asal Brasil itu. “Messi selalu jadi pemalu tapi dia adalah pemain hebat,” kata Ronaldinho. “Kami tinggal di jalan yang sama dan saya kenal baik dengan keluarganya. Selanjutnya yang saya tahu, dia lebih hebat daripada saya.”

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA