#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Gilas Korsel Tos-tosan, Indonesia Keluar Sebagai Peringkat Ketiga
23 November 2019 15:47 WIB
BALIKPAPAN - Dengan tenaga yang sudah terkuras, tim Pelajar U-18 Indonesia masih bermain dengan lugas. Korea Selatan kembali digilas dalam perebutan tempat ketiga 47th Asian School Football Championship U-18 2019 (ASFC U-18 2019).

Bermain di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (23/11) tim berjuluk Elang Muda menaklukkan tim Pelajar U-18 Korsel lewat drama adu penalti 5-3 (1-1). 

Dengan hasil ini tim Pelajar U-18 Indonesia berhak menempati peringkat 3, sedangkan Korea Selatan keempat. Alih-alih balas dendam di fase grup, Korsel malah kembali kandas.


Baca Juga :
- Sang Kekasih Merasa Paul Munster Tidak Akan Lama Melatih di Indonesia
- PSSI Pastikan Indonesia Tidak Dapat Jatah Liga Champions Asia

Di babak pertama, untuk sementara tim Pelajar Indonesia U-18 unggul 1-0 lewat gol Muhammad Supriadi. Pemain timnas U-19 ini memang menjadi bintang lapangan. Pergerakannya yang cepat membuat pertahanan Korsel pontang-panting.

Pada babak kedua, Korsel yang mencoba memberi tekanan. Kim Bang Bin berhasil mengubah skor menjadi 1-1 saat laga baru berjalan satu menit. 

Sejatinya Indonesia menguasai permainan. Namun, Korsel tampaknya sudah bisa membacanya. Bola yang dialirkan ke Supriadi berhasil intersep pemain belakang Korsel. 

Hingga wasit meniup peluit akhir, tak ada gol tambahan yang berhasil dikemas kedua kubu. Pemenang harus dientukan lewat tos-tosan setelah pada waktu normal kedua tim bermain imbang 1-1.

Lima eksekutor Indonesia berhasil mengkonver menjadi gol. Sedangkan Korsel hanya bisa membalas dengan tiga gol. Sabda Yoga berhasil memblok satu eksekutor Korsel. 

Hasil ini setidaknya mengobati kekecewaan para pemain dan suporter Indonesia setelah sebelumnya di semifinal kalah 3-5 dari Malaysia. Sedangkan Korsel dijegal Thailand 1-0 di semifinal.

Selepas pertandingan, pelatih Bambang Warsito meminta maaf karena timnya belum bisa menembus partai final. 


Baca Juga :
- Dirut PSS Sleman Menjawab Soal Spekulasi Irfan Bachdim
- Indonesia Batalkan Permohonan Jadi Tuan Rumah Turnamen Bulutangkis Seri Asia

Menurut pelatih Bambang Warsito, timnya sudah berusaha semaksimal mungkin dan mengerahkan kemampuan terbaiknya ketika melawan Malaysia. Hanya, keberuntungan belum berpihak di kubu Indonesia.

"Terima kasih kepada suporter yang telah memberikan dukungan. Semoga hasil peringat ketiga ini dapat menghibur kita semua. Inilah yang bisa kami persembahkan," ujar Bambang.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA