#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Taklukkan Tim Pelajar U-18 Indonesia, Pelatih Malaysia Mengaku Beruntung
23 November 2019 11:39 WIB
BALIKPAPAN - Pelatih Malaysia Sabri bin Abdul Saffar mengaku puas timnya bisa menaklukkan Indonesia di semifinal Asian Schools Football Championship, Jumat (22/11). Tapi, dia tak menampik kemenangan tersebut tak lepas dari faktor keberuntungan.

Tim Pelajar U-18 Indonesia menyerah 3-5 (1-1) lewat drama adu penalti pada laga di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur. Indonesia unggul lebih dulu lewat Christian Robertus Rumbiak di babak pertama. 

Malaysia yang bermain keras akhirnya mampu mencetak gol penyeimbang di menit 51 lewat Muhamamd Khairi Suffian. Skor bertahan 1-1 hingga waktu normal. Kedudukan pun tak berubah setelah perpanjangan waktu 2x10 menit. 


Baca Juga :
- Timnas Indonesia Masih Menunggu Shin Tae Yong, Pelatih Vietnam Sudah Mulai Pantau Pemain
- Liga Mahasiswa Badminton National Season 8 Siap Bergulir Lagi

Keberuntungan memihak Malaysia saat tots-tosan. Sepakan Muhammad Reza Alfarid berhasil dipeluk kiper Malaysia. Sementara lima eksekutor Malaysia mulus merobek gawang Indonesia.

"Saya boleh kasih catatan bahwa kemenangan ini karena kami lebih bernasib baik. Kedua tim sama-sama bagus," kata Sabri pada konferensi pers purnalaga di Stadion Batakan, Balikpapan, Jumat (22/11).

Dalam pertandingan tersebut, tim pelajar Malaysia kerap mengandalkan serangan balik dan memperkuat pertahanan. Hal itu diakui Sabri terpaksa diterapkan karena skuat pelajar Indonesia memiliki lini tengah dan pemain sayap yang bagus.

"(Strategi) itu dirancang selepas kami gagal menguasai bagian tengah. Karena lini tengah dikuasai Indonesia terpaksa kita main counter attack," kata pelatih yang mengantongi lisensi B AFC tersebut.

Saat pertandingan telah memasuki adu penalti, Sabri menuturkan bahwa ia tidak mempersiapkan para algojonya secara khusus.

"Bagi saya, penalti adalah penentuan yang susah kita prediksi. Maka terserah pada Tuhan lah. Tidak ada yang kita rancang dalam penalti. Siapapun boleh tendang," ujarnya. 


Baca Juga :
- Bersepeda Jadi Tren Sekaligus Pelengkap Latihan Mandiri Skuat Persib Bandung
- Jadwal IBL Telah Dirilis, Namun Ada Klub yang Belum Bisa Latihan

Perihal tekanan para pendukung tuan rumah, Sabri menyatakan bahwa ia sejak jauh-jauh hari telah mempersiapkan mental anak-anak asuhnya.

"Saya ingatkan bahwa hari ini kita bukan hanya menghadapi pasukan Indonesia, tapi kita juga melawan penyokong Indonesia. Tapi Alhamdulillah player dapat menyerap tekanan dengan baik," pungkasnya.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA