#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Wawancara Eksklusif I Gede Widiade
Kalau Semua Pemain Persija seperti Ismed dan Bambang Juga Akan Sulit
22 November 2019 11:55 WIB
JAKARTA – Pengusaha properti I Gede Widiade, sangat lekat dengan pengelolaan klub sepak bola. Ia sudah malang melintang di Jawa Timur, Jakarta, dan kini Balikpapan. Bagaimana rencana Gede untuk Persiba? Apa pula harapannya untuk ketua umum PSSI yang baru? Berikut wawancara eksklusif TopSkor, Kamis (21/11):

 

Apa target Persiba musim depan?


Baca Juga :
- Bepe Resmi Jadi Manajer Tim Persija, Begini Komentarnya
- WAWANCARA EKSKLUSIF bersama Mahmoud Eid

Target hanya satu, kami ingin naik ke Liga 1. Saya berharap dengan persiapan yang kami rencanakan lebih detail, lebih terperinci waktunya juga cukup dan diharapkan memuaskan masyarakat Balikpapan untuk melenggang ke Liga 1.

Ada rencana mendatangkan pemain top?

Tahap pertama, kami sudah menyeleksi 11 pemain dari 25 pemain rencananya. Dalam perjalanan insyaallah sampai Desember 2019 akhir sudah ter-handle atau sudah tanda tangan kontrak beberapa pemain yang seperti keinginan saya. Mulai dari Papua sampai Aceh. Jadi, kami mulai gerilya di Papua, kami sudah mendapatkan empat sampai lima pemain Papua yang punya potensi sangat menjanjikan.

Bagaimana melihat kondisi Persija saat ini?

Saya berharap sebagai masyarakat Jakarta, semoga Persija bisa kembali seperti pada tahun-tahun sebelumnya, 2017 bisa masuk empat besar dan 2018 bisa juara. Alhamdulillah sampai sekarang bisa tetap mendukung Persija.

Persija sempat terseok-seok di papan bawah...

Sedih pasti. Tapi, saya kira tim manapun pasti pernah mengalami, seperti Manchester United dan Liverpool FC. Dengan situasi itu, manajemen pasti tahu, pasti mengerti, punya resep bagaimana mengembalikan posisi dari terseok hingga tim yang disegani.

Apa Marko Simic patut dipertahankan?

Kalau saya pribadi bukan hanya Simic, tapi semua legenda Persija. Karena tim itu bukan hanya skill, tim itu juga harus punya mental, moral, dan attitude. Kalau semua seperti Simic, tidak ada seperti Ismed Sofyan atau Bambang Pamungkas, itu akan sulit. Tapi kalau semua pemain Persija seperti Ismed dan Bambang juga akan sulit. Jadi harus ada keterpaduan.

Dua kandidat pelatih timnas, Shin Tae Young atau Luis Milla?

Saya dengan Luis Milla dekat sekali. Saya pernah berhubungan. Secara personal saya dekat. Kalau yang dari Korea Selatan (Shin Tae Yong) saya belum tahu detail, tapi tradisi attitude kebiasaan orang Korea Selatan saya tahu. Karena saya punya pemain waktu di Persebaya dan Bhayangkara FC sangat bagus. Jadi, yang paling penting bagi kami, siapapun pelatihnya harus bisa mengoreksi, membentuk tim yang sangat bagus.

Apa harapan terhadap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan?

Beliau kan bekas Kapolda. Saat saya menjabat sebagai Direktur Utama dan CEO Persija, beliau memanggil saya untuk bekerja sama. Saat itu Persija, The Jakmania di-banned, karena ada kejadian tak terduga. Beliau yang memberikan izin untuk Persija main. Kalau di Polda beliau puya staf ahli yang bagus, di Lemhanas juga sama. Apakah di federasi beliau punya staf ahli yang bagus? Seorang pemimpin yang bagus itu eksekutornya harus bagus. Semoga pak Iriawan mempunyai staf yang bagus untuk menggolkan prestasi.


Baca Juga :
- Sentuhan Dramatis dan Kreatif dalam Perkenalan Pemain Baru Liga 1 2020
- Aji Utamakan Pemain Muda, Orientasinya Pemain yang Prima untuk Ajang Internasional

Akan terus membangun lapangan sepak bola?

Lapangan sudah terbangun di Jakarta dan Balikpapan. Tahun depan, kalau tidak ada hambatan dan tuhan memperkenankan, saya akan membangun lagi satu lapangan di luar pulau Jawa.* Sumargo Pangestu 

loading...

BERITA TERKAIT

news
Pejalan kaki untuk gunung-gunung tropis Indonesia. Mencintai sastra, fanatis timnas Garuda, dan sedang aktif di sepak bola usia dini. Anak pertama dari tiga bersaudara.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA