#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Dalam Tren Positif, Barito Bidik Kemenangan di Kandang Persib
21 November 2019 14:59 WIB
BANJARMASIN - Barito Putera tengah berada dalam tren positif. Dari enam laga terakhir, Laskar Antasari menang tiga kali, dua kali bermain imbang, dan hanya sekali kalah. Itu pun dari Bali United yang sudah di ambang juara Liga 1 musim ini.

"Artinya, tidak ada alasan untuk takut menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat hari  Minggu mendatang. Selangkah pun kami tidak akan gentar. Siap melayani permainan Persib yang sedang menanjak," kata pelatih Barito, Djadjang Nurdjaman, Rabu (20/11).

Kembali menginjakkan kaki di Bandung, bertemu mantan klub yang pernah dibesarkan dan diberinya gelar, adalah momen yang ditunggu-tunggu Djanur, sapaan akrabnya. Ia bisa kembali bertemu mantan anak asuhnya dan merasakan panasnya atmosfer sepak bola Bandung.


Baca Juga :
- Teja Pakualam ke Persib, Aqil Savik dan Natshir Hijrah ke Bandung United
- Luizinho Passos Bicara soal Potensi Tiga Kiper Persib, Proses Adaptasi, dan Rumor Penambahan Kiper

"Pasti senanglah ketemu Persib dan main di Si Jalak Harupat. Itu kan stadion yang punya magis bagus buat Persib dan tim lain yang pernah saya tangani. Asyik lah pokoknya main di sana," ujar Djanur kepada TopSkor.

Djanur memang punya catatan manis di Bandung. Kemenangan berpihak padanya setiap kali tim yang ditanganinya bertemu Maung Bandung. Lima kali bertemu Pangeran Biru, empat kali Djanur mempermalukan Persib. Serta sekali kalah.

Empat kemenangan diraih Djanur saat membesut PSMS Medan dan Persebaya Surabaya di kompetisi Liga 1 dan Piala Presiden. Satu kekalahan diterima Djanur pada kompetisi Liga 1 di Stadion Teladan Medan, pada putaran kedua Liga 1 2018.

"Tapi catatan manis itu sudah jadi masa lalu. Saya sudah melupakannya. Persib sekarang sudah berbeda. Di tangan Robert (Rene Alberts) prestasinya tengah melejit. Tim mana pun yang mampir ke Bandung pasti bakal dibuat kesulitan," ujar Djanur, merendah.

"Saya bersama Barito menunggu momen ini karena ingin terus melangkah pasti di kompetisi Liga 1. Menang dan menambah perbendaharaan gol untuk menjauhi zona merah. Terus terang, meski berada pada peringkat ke-14, Barito belum aman dari ancaman degradasi," pelatih kelahiran Majalengka, 30 Maret 1959, itu menambahkan.


Baca Juga :
- Soal Isu Renovasi Stadion Si Jalak Harupat untuk Piala Dunia, Panpel Persib Tetap Tenang
- WAWANCARA EKSKLUSIF bersama Mahmoud Eid

Melejitnya tim-tim yang sebelumnya berada di bawah  Laskar Antasari, membuat Djanur kembali dipaksa kerja keras mengamankan poin. Opsi itu pun berlaku saat tandang ke markas Maung Bandung. Dalam skenarionya, bentrok dengan Persib berakhir untuk kemenangan timnya.

"Kalau mau benar-benar aman dari zona degradasi ya harus menang. Baik di kandang maupun tandang. Makanya, dengan 20 pemain, termasuk mereka yang kemarin bertanding lawan Malaysia dikualifikasi Piala Dunia, kami berharap dapat tiga poin lawan Persib," kata legenda Persib itu.*Dani Wihara

loading...

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA