#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Micchiche Kecewa Dituduh Curang
21 November 2019 11:36 WIB
ROMA – Kemarin media kembali membicarakan penyelidikan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) mengenai beberapa dugaan kecurangan yang mungkin mempengaruhi hasil pemilihan 20 bulan lalu. Kecurigaan itu melukai hati Gaetano Micchiche. Hingga Presiden Lega Seri A itu memutuskan meletakkan jabatan, setelah berbicara panjang lebar dengan orang nomor satu FIGC, Gabriele Gravina.

“Saya berharap mengumumkan pengunduran diri saya sebagai Presiden Lega Seri A. Pengungkapan yang dirilis hari ini dan berhubungan dengan penutupan investigasi atas penunjukkan saya 20 bulan silam. Hasilnya tidak bisa diterima dan membuat saya mengambil keputusan ini,” kata Micchice dalam pernyataan resmi.

Proses investigasi digelar untuk menindaklanjuti komentar Enrico Preziosi, beberapa waktu lalu. Patron Genoa CF membocorkan adanya ‘permainan’ dalam pemilihan sosok tertinggi di Lega. Berdasarkan hasil interogasi dan bukti-bukti lain, cukup untuk membatalkan keputusan dalam rapat Lega Seri A, 19 Maret silam.


Baca Juga :
- Timnas Italia Akan Gunakan Jersi Ini Saat Hadapi Yunani di Kualifikasi Piala Eropa 2020
- Hukuman Super Agen Mino Raiola Sementara Ditangguhkan CAS

Micchiche diajukan oleh Presiden CONI, Giovanni Malago. Petinggi bank investasi IMI itu keluar sebagai pemenang setelah 20 klub yang hadir memilihnya secara anonim. Pengusaha 69 tahun itu mengklaim dirinya tidak bersalah.

“Saya tidak hadir dalam rapat pemilihan itu. Saya hanya membaca hasil yang diterima oleh semua anggota yang hadir dalam rapat, di sana juga ada wakil komisaris dan hakim olahraga. Mereka bertugas memastikan bahwa rapat berjalan dengan tepat. Tidak seorang pun dari mereka yang merasa keberatan,” dia berkilah. “Absen saya dalam konteks ini sudah menjadi alasan kuat membuat saya tetap merasa tenang dan seharusnya mengesampingkan saya dari polemik ini.”


Baca Juga :
- Lolos Degradasi, Genoa Justru Mau Dijual
- Organisasi Kick It Out Sindir FIGC dan Serie A

Terkait komentar Preziosi, dia mengaku terkejut. “Perwakilan Preziosi, Alessandro Zarbano yang hadir dalam rapat, secara spontan menyatakan bahwa suara mereka diberikan kepada saya. Saya masih kaget menerima keputusan rapat dengan prosedur sesuai aturan dan hasil pengambilan suara yang disepakati tanpa diamati. Setelah 19 bulan hasil ini diperdebatkan, hasil yang mereka setujui waktu itu,” Micchiche mengeluh.

Pria asal Sisilia itu berusaha membuka mata semua orang dengan klaim prestasi yang dicapai selama 20 bulan. Dia berhasil membenahi organisasi yang awalnya kacau balau. Kemudian ada beberapa sasaran yang berhasil dicapai. “Saya telah bekerja selama beberapa bulan ini untuk mengubah sepak bola Italia, menambahkan nilai olahraga, memberikan kredibilitas ekonomi dan prospek,” Micchiche menandaskan.* Dari berbagai sumber

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA