#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Maskot PON 2020 Papua Resmi Diluncurkan
20 November 2019 18:40 WIB
JAKARTA - Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX/2020 Papua resmi meluncurkan logo dan maskot pesta olahraga terbesar se-Indonesia itu. Proses peluncuran maskot resmi ajang multievent terbesar di Tanah Air tersebut dilakukan pada Rabu (20/11). 

Peluncuran maskot PON Papua 2020 ini kembali menegaskan bahwa Papua sudah siap menjadi tuan rumah ajang multievent terbesar di Indonesia itu. Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Umum PB PON XX/2020, Elia Loupatty.

"Kami memastikan Papua sudah dipastikan siap menggelar PON yang akan mempertandingkan 37 cabang olahraga, 56 Disiplin dan 679 nomor pertandingan yang akan diselesaikan paling lambat bulan April 2020 mendatang," ungkap Elia Loupatty.


Baca Juga :
- Libur Diperpanjang hingga 10 April, Delapan dari 14 Pemain Persipura dari Luar Papua Pilih Pulang Kampung
- Jadikan Wisma Atlet sebagai Rumah Sakit, KONI Pusat Anggap Keputusan Pemerintah Tepat

Maskot PON Papua 2020 ada 2. Yang pertama bernama Drawa. Drawa merupakan maskot berbentuk burung khas Papua, yakni burung cendrawasih.

Sedangkan maskot yang satunya bernama Kangpo. Kangpo merupakan singkatan dari kangguru pohon. Kangguru pohon sendiri merupakan binatang khas Australia, namun juga tersebar di Papua. Spesies kangguru pohon yang paling banyak tersebar di Papua adalah kangguru pohon mantel emas. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA