#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Timnas Indonesia U-23 Bawa Psikolog ke Filipina
20 November 2019 13:21 WIB
JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 akan bertolak ke Filipina pada Kamis (21/11) dini hari. Skuat asuhan Indra Sjafri itu akan memulai pertarungan pada SEA Games 2019   dengan menghadapi Thailand, Selasa (26/11) mendatang.
Sebelum meninggalkan Jakarta mereka akan menjalani latihan terakhir di lapangan C, Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (20/11) pagi ini. Asisten pelatih timnas U-23, Nova Ariyanto mengatakan persiapan terakhir bakal digunakan sebagai pematangan taktik serta pemantapan mental pemain
“Yang kami persiapkan adalah secara mental, lalu masalah taktikal kami akan matangkan sebelum kami fokus pada pertandingan-pertandingan di SEA Games nanti," ucap Nova. Eks pemain bertahan Persib Bandung itu menyebut, rencananya akan ada seorang psikolog yang bakal bergabung bersama tim ke Filipina.
“Kami sebelumnya sudah datangkan motivator, Ari Ginanjar. Tapi nanti juga akan ada rencana psikolog yang akan ikutan atau nempel di tim. Ya kami ingin adanya psikolog ini, dari sisi mental pemain bisa semakin terjaga. Sebab pertandingan juga padat, dan hanya bisa istirahat satu hari jadi butuh ekstra tenaga dan mental,” ucap Nova.
Saat ini timnas U-23 dihuni 24 pemain. Pada Senin, (18/11) lalu  pelatih kepala timnas U-23, Indra Sjafri memulangkan empat pemain, yakni Alberto "Beto" Goncalves, Muhammad Hambali Tolib, Hanif Sjahbandi, dan M. Rifad Marabessy. Tapi pelatih berdarah minang itu masih harus memulangkan empat pemain, sebab kuota pemain dalam tim hanya 20.
Nova mengatakan pengurangan pemain akan dilakukan sebelum berangkat ke Filipina. “Rencana setelah siang ini (kemarin) kami meeting dengan coach Indra Sjafri, lalu setelah itu kami putuskan,” ujar Nova.
“Ya nantinya 20 pemain yang sudah terpilih ini adalah pemain terbaik yang selama ini kami sudah lihat dari proses seleksi dan TC (pemusatan latihan), semoga ini menjadi 20 pemain terbaik kami bermain di SEA Games dan kami berharap mereka bisa tampil baik,” pelatih kelahiran Semarang itu menambahkan.*SUMARGO PANGESTU

 


Baca Juga :
- Persebaya Belum Tertarik Ikut Lanjutan Liga 1, Anggap Surat PT LIB Belum Detail
- Persib Sudah Melakukan Sejumlah Tahap jelang Liga 1, Tinggal Mengkaji SK PSSI

 


Baca Juga :
- Belum Tentukan Langkah, PSS Sleman Masih Tunggu Manager Meeting
- PSIS Sebut Syarat yang Diberikan Gugus Tugas Covid-19 Kepada PSSI Sulit Diterapkan

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA