#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Penyerang PSG Ini Siap Merogoh Ratusan Miliar Rupiah demi Kembali ke Barca
19 November 2019 16:13 WIB
PARIS - Neymar Junior siap mengeluarkan 17 juta paun (Rp 310,4 miliar) untuk memuluskannya pindah dari Paris Saint Germain (PSG) ke klub lamanya, FC Barcelona. Winger 27 tahun itu direkrut PSG dari Barcelona pada musim panas 2017 dengan rekor transfer termahal di dunia, 222 juta euro.

Tapi, mantan pemain Santos FC itu tak pernah merasa nyaman di Parc Des Princes. Situasi ini mendorongnya untuk mengajukan permohonan transfer pada Les Parisiens musim panas lalu.

Namun, permohonan itu ditolak. Setelah serangkaian ketegangan, Neymar akhirnya melanjutkan karier bersama PSG musim ini. Meski begitu, keinginannya untuk kembali ke Barcelona tidak pernah mati. Selain dikabarkan sudah menolak perpanjangan kontrak, Neymar juga akan kembali mengulang upaya mewujudkan transfer tersebut musim panas tahun depan.


Baca Juga :
- Digadang Jadi Pengganti Suarez di Barcelona, Pemain Ini Jawab Betah di Inter
- Xavi Menolak Tawaran Barcelona, Begini Penjelasannya

Menurut harian olahraga Katalunya, Sport, ada klausul dalam kontrak Neymar dengan PSG yang menyebutkan pemain tersebut bisa pergi setelah tiga tahun di klub itu dengan menebus 153 juta paun (Rp 2,8 triliun). Pemain kelahiran Sao Paulo itu bahkan bersedia mengeluarkan 17 juta paun dari kantongnya sendiri untuk menutupi sebagian dari biaya tersebut.

Kubu Barcelona pun tetap membuka pintu buat Neymar. “Seorang pemain top, yang menganut filosofi Barcelona dan tampil di level tertinggi, akan selalu menjadi opsi bagi kami,” kata Eric Abidal, Direktur Olahraga Barcelona. “Dari sisi olahraga, kami bisa memastikan itu, tapi dalam urusan finansial, ada hal-hal yang bisa dicapai dan tidak,” tutur mantan bek kiri tersebut.

Abidal bahkan mengungkapkan bahwa para pemain Barcelona ikut mendorong pihak klub untuk menjalankan operasi pemulangan Neymar ke Camp Nou. Tapi, pria asal Prancis itu tidak berani memastikan bahwa operasi tersebut bisa terlaksana lantaran faktor finansial.  


Baca Juga :
- Jadwal Pertandingan El Clasico Kedua Sudah Ditentukan
- 5 Dosa Valverde yang Tak Termaafkan di Barcelona

“Kami telah pergi ke Prancis karena operasi ini bisa dilaksanakan dan pada akhirnya ini hanya soal angka," kata Abidal. “Saya telah berbicara dengan ayahnya (Neymar) yang juga agennya. Dia bilang kepada saya bahwa putranya ingin kembali ke sini dan ingin agar kami berusaha mewujudkan keinginan itu. Dari sisi olahraga, saya bilang kepadanya bahwa kami mampu melakukannya 200 persen, tapi urusan ekonomi di luar wewenang saya.”

Ada sejumlah strategi yang bisa digunakan Barcelona untuk meringankan biaya transfer Neymar dari PSG. Di antaranya adalah dengan memberikan gelandang Ivan Rakitic dan bek Jean-Clair Todibo pada Les Parisiens sebagai bagian dari paket pembayaran.*RIJAL ALFURQON DARI BERBAGAI SUMBER

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA