#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Rangkuman Laga Pekan Pertama Grup Skor Liga TopSkor U-16 2019
19 November 2019 13:37 WIB
JAKARTA - Tim promosi langsung memberi kejutan pada pekan pertama Grup Top Liga TopSkor (LTS) U-16 2019 yang digelar di lapangan Yon Zikon 14, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (16/11) lalu. Mereka adalah Tajimalela dan Kamiada FC yang langsung memimpin klasemen.

Seperti diketahui dua tim yang berdomisili di Bekasi itu harus berjibaku dalam babak Play-Off sebelum tampil pada LTS U-16 2019.  Tajimalela sukses memuncaki klasemen sementara Grup Top setelah sukses mengalahkan Sukmajaya dengan skor 3-0.

Dalam laga tersebut gol pembuka kemenangan tercipta lewat gol bunuh diri pemain belakang Sukmajaya, Arung Mawalmu pada menit ke-10. Selanjutnya pada menit ke-21 giliran Gilang Wardana yang menyumbangkan gol. Torehan tiga poin pertama disegel melalui gol Rulih A Ginting (53’).


Baca Juga :
- Tegas! Pemain Timnas U-16 Kena Denda Jika Berat Badan Naik, Besarnya Rp 100 Ribu per Kilogram
- Sean Gelael Bangkit dan Meraih Poin Perdana di Formula 2 2020

Pelatih Tajimalela Sugeng Waluyo membeberkan kunci sukses timnya bisa menang meyakinkan tanpa kebobolan. Sugeng mengaku mereka sudah mempersiapkan laga perdana itu dengan matang. Sugeng menilai kolektivitas bermain anak asuhnya sudah terlihat dalam laga tersebut.

“Karena mereka latihan sangat luar biasa dalam masa persiapan Liga TopSkor U-16 ini, ketika kami lolos itu semua kami persiapkan dengan sangat serius dan matang. Saya berpesan kepada anak-anak jangan jemawa dengan hasil ini, karena ini baru awal dan perjalanan kompetisi masih cukup panjang,” kata Sugeng.

Sementara itu, pada peringkat kedua klasemen diduduki oleh tim asal Bekasi lainnya, Kamiada FC. Pasulan perang M. Rohudin itu berhasil menumbangkan Bina Taruna Cibubur (BTC) dalam laga perdananya, meski timnta tak tampil dengan kekuatan penuh.

Pada menit ke-16, Kamiada FC mengungguli BTC, melalui gol yang diciptakan M Reyhan. Tak disangka gol Reyhan memancing semangat rekan-rekan satu timnya sehingga gol Rivaldy Elcky menit ke-42 sekaligus menutup pertarungan tersebut. Rohudin menilai anak asuhnya sudah mengerti permainan yang ia inginkan.

“Alhamdulillah kami bersyukur sekali, untuk tim ini kami persiapannya kan menyambung dari U-15 lalu kami terjunkan ke U-16. Jadi satu sama lain sudah mengerti karakter permainan dan chemistry mereka juga sudah terjalin dengan baik. Meskipun kami tidak diperkuat tiga pemain andalan tapi mereka tetap mainnya enjoy,” ujar Rohudin.*SUMARGO PANGESTU

 

Hasil Grup Top

Pekan ke-1


Baca Juga :
- Skuat Inti Timnas Indonesia U-16 untuk Piala Asia U-16 Terbentuk pada Akhir Oktober atau November
- Kabar Liga 1 Lanjut Sampai ke Serbia, Gelandang Persik Nikola Asceric Segera Kembali ke Indonesia

Tajimalela 3-0 Sukmajaya
Kamiada 2-0 Bina Taruna Cibubur
Haur Raya 0-0 EDF La Liga
APC 1-1 Tunas Merah Putih

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA