#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Rangkuman Pekan Kedua Grup Top Liga TopSkor Transtama U-15
18 November 2019 17:42 WIB
JAKARTA  - Memulai pertandingan dalam kompetisi terkadang sulit. Mulai masalah adaptasi lapangan hingga problem mental. Namun, tidak demikian bagi tim Haru Raya. Buktinya mereka langsung tampil maksimal pada laga perdana Grup Top Liga TopSkor Transtama U-15 2019/20.

Pasukan Haur Raya berhasil mendapatkan poin penuh  kala menundukkan Kamiada dengan skor tipis 1-0 di lapangan Porkas, Kampung Setu, Depok, Sabtu (16/11) lalu.

Gol semata wayang yang diciptakan dalam laga ini diciptakan Rendy Aditya pada menit ke-31.


Baca Juga :
- Liga TopSkor U-13: Tampil Disiplin, TMP Rorotan Bungkus Kemenangan
- Liga TopSkor U-12, Rev.Soccer Tak Terbendung Taklukan TGP

Jika berbicara adaptasi kondisi lapangan dan iklim kompetisi, seharusnya Kamiada dapat memaksimalkan pertandingan keduanya itu dengan baik. Namun determinasi Haur Raya dalam menjalani laga perdananya ini terlihat lebih baik.

“Anak-anak terlihat ingin sekali membuktikan kualitasnya di laga itu. Mereka bermain tak kenal lelah. Saya tentu cukup puas dengan hasil kemenangan di laga perdana. Semua tidak lepas karena motivasi mereka memang cukup tinggi sebelum pertandingan,”  ujar pelatih Haur Raya, Bagus Sampurna.

Bagus juga menyatakan menghadapi Kamiada tidaklah mudah karena beberapa kesempatan mereka sempat bertanding. Artinya secara tidak langsung karakter permainan antara kedua tim tentu sudah diketahui masing-masing.

“Kamiada ini memang sempat bertemu beberapa kali dengan kami, saya juga sebelumnya sudah tekankan belajar bermain dengan strategi menekan sejak awal babak pertama. Tujuannya agar mereka tetap dapat fokus sepanjang laga. Kemarin hal itu dibuktikan dengan baik,” ujar Bagus.

Ke depan Bagus ingin pasukannya lebih matang dalam penyelesaian akhir. “Sebenarnya tim ini mungkin akan lebih lengkap pekan depan, karena pada laga pertama kemarin pemain ada yang absen karena sakit. Ada juga karena beberapa permain terbentur dengan kegiatan di sekolahnya. Selain itu, saya juga ingin mengevaluasi mereka mengenai penyelesaian akhir yang dirasa masih harus banyak diperbaiki,” ujar Bagus.

Sementara itu, beberapa tim yang sempat mengalami kekalahan pada laga perdana mengaku sudah cukup baik ketika menjalani pertandingan kedua. Salah satunya tim Garec’s, pada laga perdana mereka menelan kekalahan dari ASIOP tiga gol tanpa balas.

Kini mereka berhasil bangkit dan belajar dari kesalahan dengan kemenangan atas Rajeg FC 1-0. Anak asuh dari Fakhri Rasyid itu bermain cukup impresif.

Garec’s mampu mendominasi pertandingan. Terus menyerang sejak babak pertama, Garec’s baru berhasil membuahkan gol di tiga menit sebelum laga usai melalui sepakan Fergiant.

“Kemarin evaluasi kami ketika melawan ASIOP memang dalam lini pertahanan jadi kami cukup fokus materi ke pertahanan, saat ini sudah cukup baik untuk lini bertahan, tetapi masalah baru muncul yaitu pada skema penyelesaian akhir yang harus kami benahi kembali,” ujar Fakhri.*NIZAR GALANG GANDHIMAR

 

HASIL GRUP TOP

Sabtu, 16 November 2019

GMSB 5-0 Pass Parung                                                        

Astam 3-0 Cibinong Poetra

Garec’s 1-0 Rajeg FC

Haur Raya 1-0 Kamiada

Mutiara 97 0-1 FU15FA

Minggu, 17 November 2019

ASIOP 3-1 APC

 


Baca Juga :
- Liga TopSkor U-12: ASIOP Harus Bersusah Payah Kalahkan Serpong City
- Liga TopSkor U-16: Haur Raya dan Jaya Putra Berbagi Poin

 

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA