#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Imbang Lawan Irlandia Utara, Timnas Belanda Lolos ke Piala Eropa 2020
17 November 2019 05:06 WIB
BELFAST - Timnas Belanda memesan tempat di Piala Eropa 2020. Mereka lolos usai bermain imbang melawan Irlandia Utara, dalam pertandingan ketujuh kualifikasi Grup C.

Bermain di Windsor Stadium, Belfast, Sabtu 16 November 2019 malam waktu setempat atau Minggu dini hari WIB, Irlandia Utara yang bertindak sebagai tuan rumah, bermain imbang melawan Belanda dengan skor 0-0.

Hasil ini mengantarkan Belanda ke putaran final Piala Eropa 2020. Sebab, Belanda punya head to head lebih baik atas Irlandia Utara. Di pertemuan pertama pada 10 Oktober 2019 lalu, Belanda menang 3-1 atas Irlandia Utara.


Baca Juga :
- Presiden Lyon: Bartomeu Bilang Barca Tidak Punya Uang untuk Beli Depay
- Tembus 101 Gol di Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo Jadi Mimpi Buruk buat Swedia, Belanda, dan Spanyol

Sekarang Belanda ada di peringkat kedua. Punya 16 poin dari 7 pertandingan. Koleksinya 16 poin. Unggul 3 poin atas Irlandia Utara yang ada di posisi ketiga, dengan jumlah pertandingan yang sama.


Baca Juga :
- Chiellini Layak Menjadi ''Guru Besar' untuk Pemain Bertahan di Seluruh Dunia
- UEFA Nations League: Italia Benamkan Belanda di Johan Cruijff Arena

Belanda dan Irlandia Utara masih di bawah pemuncak klasemen sementara Jerman. Di waktu bersamaan Jerman menang 4-0 atas Belarus. Kemenangan itu juga membawa Jerman lolos ke Piala Eropa.

Pertandingan antara Irlandia Utara melawan Belanda berjalan berat sebelah. Serangan terus dilancarkan Belanda. Tapi pertahanan kuat Irlandia Utara, membuat Belanda tidak mampu mencetak gol.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA