#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Timnas Jerman Lolos ke Piala Eropa 2020 Usai Bekuk Belarus
17 November 2019 04:48 WIB
BORUSSIA - Timnas Jerman lolos ke Piala Eropa 2020. Kepastian didapat setelah Jerman menang atas Belarus dalam pertandingan ketujuh kualifikasi Grup C.

Pertandingan berlangsung di Borussia-Park, Sabtu 16 November 2019 malam waktu setempat atau Minggu dini hari WIB. Jerman menang 4-0 dalam pertandingan itu.

Skuat nasional Jerman mendominasi penuh jalannya pertandingan. Belarus sebagai tim tamu tidak diberi kesempatan sedikitpun untuk mengembangkan permainan.


Baca Juga :
- Juergen Klopp Berencana Meninggalkan Liverpool
- Pandangan Pelatih Fisik Profesional: Timnas Lebih Aman TC di Indonesia dibanding Korea

Hal ini bisa dibaca dari statistik pertandingan. Jerman mampu mencatat 72 persen penguasaan bola. Lalu jumlah tembakan pun mencapai 31 kali.

Empat Jerman dilesakkan Mathias Ginter pada menit ke-41, Leon Goretzka menit 49, dan brace dari Toni Kroos menit 55 dan 83.


Baca Juga :
- Toni Kroos Tolak Anjurkan Pemain Sepak Bola Homo Ungkapkan Jati Diri kepada Publik
- Ini Dia, Lima hal yang Mungkin Belum Diketahui Tentang Ter Stegen

Dengan kemenangan ini Jerman memimpin klasemen sementara Grup C. Dari 7 pertandingan yang sudah dijalani, Jerman punya 18 poin.

Jumlah poin itu sudah tidak bisa dikejar Belarus sebagai negara yang ada di posisi ketiga. Belarus dari 7 pertandingan punya 13 poin. Padahal sisa pertandingan tinggal 1 saja.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA