#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Resmi, Arsene Wenger Teken Kontrak Bekerja di FIFA
14 November 2019 06:03 WIB
ZURICH - FIFA secara resmi mengumumkan Arsene Wenger sebagai Kepala Pengembangan Sepak Bola Global. Kesepakatan FIFA dan Arsene Wenger dirilis pada Rabu 13 November 2019, tengah malam hari WIB.

Arsene Wenger datang ke markas FIFA di Zurich. Ia langsung bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino. Kontrak sudah ditandatangani dan Arsene Wenger akan bekerja penuh, baik dari balik meja maupun turun ke lapangan.

Dalam pekerjaan barunya ini mantan manajer Arsenal itu akan bertanggung jawab terhadap pengawasan, pengarahan, pertumbuhan, dan perkembangan sepak bola, baik pria dan wanita di seluruh dunia.


Baca Juga :
- Presiden FIFA Sebut Liga Italia Kurang Menarik, Perlu Ubah Format
- Messi Dipanggil Timnas Argentina bersama Dybala, Lautaro, dan Emiliano Martinez

Arsene Wenger juga diberi otoritas untuk bekerja di bidang teknis, baik sebagai Anggota IFAB sampai Ketua Studi Teknis FIFA Group.

FIFA juga memberi tanggung jawab kepada Arsene Wenger untuk menyusun program buat mantan pemain yang ingin hijrah sebagai pelatih maupun manajemen sepak bola. Transisi pascakarier pemain di lapangan hijau memang menjadi isu sentral, karena ada kesenjangan di dalamnya.


Baca Juga :
- Indonesia Tetap di Posisi Ke-173 FIFA dan Ketujuh di ASEAN
- Menpora: Keppres dan Inpres Piala Dunia U-20 Terbit, INAFOC Gerak Cepat

"Saya yakin bisa memberi kontribusi terhadap pengembangan sepak bola global. Saya akan menaruh semua energi di sini," tutur Arsene Wenger.

"Kedatangan Arsene Wenger merupakan contoh lain tentang bagaimana FIFA terus memperkuat tujuan membawa organisasi ini ke sepak bola. Dan, tentu saja sepak bola akan kembali ke FIFA," Presiden FIFA, menimpali.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA