#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Benzema Lebih Klinis dari Messi dan Ronaldo, Ini Faktanya
13 November 2019 08:10 WIB
MADRID - Bintang Real Madrid, Karim Benzema dalam peforma yang luar biasa. Dia mengeluarkan segalanya sejak Cristiano Ronaldo meninggalkan Bernabeu. Penyerang Prancis ini telah menjadi salah satu pemain terbaik di Eropa. 

Benzema mungkin tidak semoncer Messi di Barcelona atau Ronaldo. Tapi, statistik menunjukkan bahwa dia lebih klinis daripada Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Luis Suarez di depan gawang.

Musim ini, pemain Prancis itu memiliki 11 gol di seluruh kompetisi, dalam 15 penampilan. Sejak awal musim lalu, ia telah mencetak sebanyak 41 gol, yang menempatkannya hanya di belakang Robert Lewandowski (63), Messi (61) dan Kylian Mbappe (47) di Eropa.


Baca Juga :
- Kalahkan Messi di Barcelona, Coutinho Jadi MVP Joan Gamper 2020
- Balotelli Masih Nganggur tapi Mino Raiola Santai Saja dan Mau Carikan Klub di Eropa

Dan jika diukur dengan jumlah tembakan yang dilakukan untuk mencetak gol-gol ini, Benzema telah meninggalkan pemain seperti Messi, Ronaldo dan Suarez. 

Sebanyak 41 gol Benzema berasal dari 97 tembakan dengan 2,3 tembakan per gol, yang merupakan tingkat konversi yang lebih baik daripada dua bintang Barcelona dan mantan rekan setimnya di Real Madrid.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Ternyata Mo Salah Punya Rapor yang Lebih Baik dibanding Cristiano Ronaldo
- 5 Faktor yang Membuat Madrid Berpeluang Mendapatkan Kylian Mbappe

Sementara Messi telah dikonversi pada tingkat 2,5 tembakan per gol, Suarez di 2,8 dan Ronaldo di 3,2. Striker Bayern Muenchen, bagaimanapun, memiliki tingkat konversi yang lebih baik daripada Benzema dengan 1,95 tembakan per gol. 

Secara keseluruhan, hanya Lewandowski yang lebih klinis daripada bintang Real Madrid sejak Ronaldo pindah ke Juventus.*
 
 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA