#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Pengakuan Holyfield, Pernah Gigit Lawan tapi Bukan di Kuping dan Tidak Disiarkan
13 November 2019 04:00 WIB
NEW YORK – Tak akan terlupakan dalam sejarah tinju dunia, sebuah pertarungan besar yang digelar pada 28 Juni 1997. Itu duel jilid dua, Evander Holyfield lawan Mike Tyson yang terhenti saat ronde ketiga belum selesai. Wasit Mills Lane mendiskualifikasi Tyson karena terbukti dengan jelas menggigit daun telinga Holyfield hingga tercabik.

Namun, sudah bertahun lamanya pula, Holyfield telah memaafkan Tyson. Keduanya biasa saja jika bertemu dalam sebuah kesempatan dan tak canggung saat berfoto bersama. Saat ditanya bagaimana dia bisa memaafkan Tyson yang telah melakukan itu. “Saya katakan, saya juga pernah melakukan hal yang sama dengan Tyson,” kata Holyfield.


Baca Juga :
- Menguji Strategi Setien, Ini Tiga Alternatif Formasi Barca jika Tanpa Beli Pemain Baru
- Tugas Berat! Setien Wajib Tuntaskan Lima Pekerjaan Ini di Barca jika Ingin Awet

Pria yang kini berusia 57 tahun itu dengan lugas mengakui juga pernah menggigit lawannya dalam sebuah pertarungan. “Ya, Tyson menggigit saya dan saya juga pernah menggigit lawan lainnya,” ujar Holyfield tanpa menyebutkan siapa korban gigitannya itu. “Bedanya, pertarungan saya waktu itu tidak disiarkan televisi.”


Baca Juga :
- Setien Tak Semangat di Bursa Transfer tapi Patut Dipuji, Ini Penjelasannya
- Berat! Shesar Hiren ke 16 Besar tapi Ketemunya Victor Axelsen, Usaha Dululah

“Saya menggigit pundaknya lalu dia menjatuhkan saya,” tutur Holyfield. Namun, itu tak disadarinya. Setelah Tyson menggigitnya, beberapa saat setelah pertarungan, Holyfield menerima telepon dari petinju yang digigitnya. “Dia bilang, ‘ingat kan kamu juga pernah menggigit saya’,” ucap Holyfield menceritakan.*

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA