#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Napoli Siap Rombak Skuat
13 November 2019 13:51 WIB
NAPOLI – Kisruh yang melanda SSC Napoli bisa berbuntut pada perombakan besar dalam skuat asuhan Carlo Ancelotti. Sejumlah pemain bakal dilepas, sementara beberapa wajah anyar siap didatangkan ke Stadion San Paolo. Saat ini, Presiden Aurelio De Laurentiis telah menginstruksikan kepada para direkturnya untuk mencari talenta potensial buat masa depan.

Pengamatan dimulai dari fase grup Liga Champions, di mana ada sederet pemain berbakat yang memperkuat klub-klub rival Napoli. Dari banyak nama, muncul sepasang target favorit: Erling Braut Haaland (RB Salzburg) dan Sander Berge (KRC Genk). Dua bibit menjanjikan asal Norwegia, diyakini bakal menyegarkan kembali permainan I Partenopei.

Haaland, 19 tahun, menampilkan aksi memukau bersama Salzburg sejak awal musim, dan kini jadi buruan klub-klub raksasa Eropa. Dalam 18 laga kompetitif, striker belia itu mampu melesakkan 26 gol, termasuk 3 dalam dua pertemuan versus Napoli di Grup E Liga Champions. Prestasinya itu membuat De Laurentiis siap berinvestasi sebesar 40 juta euro, tapi dipastikan bakal mendapatkan banyak tantangan dari peminat lain.


Baca Juga :
- Setelah De Laurentiis, Kini Giliran Presiden Lazio yang Positif Corona
- Kualat! Kerap Anggap Sepele, Presiden Napoli Positif Corona

Sementara buat Berge, kontak awal sudah dilakukan dengan Presiden Genk Peter Croonen. Napoli tak ragu mengungkap ketertarikan, menanti jawaban positif dari klub Belgia tersebut. Berge adalah gelandang petarung yang lengkap: kuat dalam bertahan dan kerap jadi inisiator serangan.  Di usia 21 tahun, dia sudah memperlihatkan kematangan bermain, terutama dalam penguasaan bola. Untuk pemain yang mengemas 2 gol dalam 20 penampilan bersama Genk ini, Napoli bersedia membayar 20 juta euro.

Total 60 juta euro buat dua wajah baru, ini adalah awal revolusi skuat Napoli. Mereka takkan berhenti sampai di sana karena ada potensi eksodus besar-besaran di San Paolo. Kemungkinan, para figur senior macam Jose Callejon, Dries Mertens, Lorenzo Insigne, Kalidou Koulibaly, Allan, Elseid Hysaj, dan Faouzi Ghoulam bakal segera hengkang, jadi klub harus menyiapkan pengganti. Operasi mercato ini akan berjalan secara bertahap dari bursa Januari sampai musim panas mendatang.

Di barisan serang, Napoli belum menutup kemungkinan untuk mendatangkan Zlatan Ibrahimovic. Meskipun sudah berusia 38 tahun, eks penyerang internasional Swedia itu diyakini masih punya kualitas untuk mencetak gol-gol penting di Seri A. Kontraknya dengan LA Galaxy bakal berakhir pada pengujung Desember, setelah itu Ibra bebas berbicara dengan klub lain soal masa depan. Hanya saja, Napoli sepertinya masih berat untuk menanggung gaji pemain sebesar 6,5 juta euro permusim.


Baca Juga :
- Aurelio De Laurentiis Menyesal Tak Jual Koulibaly ketika Ada Tawaran 110 Juta Euro Datang
- Inginnya Praktis, tapi Foto Skuat Napoli Berendam di Bak Sampah Menjadi Bahan Olok-olok

I Partenopei juga melirik gelandang Boca Juniors Augustin Almendra untuk memperkuat lini tengah. Operasi ini sebenarnya sudah berjalan sejak musim panas lalu, tapi sampai sekarang belum menemukan kata sepakat. Jika Napoli benar-benar kehilangan banyak pemain, mereka dipastikan bakal lebih serius menyikapi transfer pemuda 21 tahun tersebut. Sedangkan buat bek sayap, target De Laurentiis adalah Alex Grimaldo milik SLB Benfica. Punya insting sama baik dalam bertahan maupun menyerang, pemain kidal itu memiliki banderol sebesar 30 juta euro.* Dari berbagai sumber

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA