#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Mercedes Tanpa Ketua Tim di Balapan GP Brasil
12 November 2019 08:50 WIB
SAO PAULO – Ketua tim Mercedes, Toto Wolff, dikabarkan akan absen dari balapan GP Brasil pekan ini. Wolff saat ini dikabarkan masih berada di Eropa, dan tidak akan terbang ke Brasil.

Ini menjadi pertama kalinya Toto Wolff absen dari balapan sebagai ketua tim sejak bergabung dengan Mercedes pada 2013. Pria berusia 47 tahun tersebut mengatakan bahwa dirinya tidak berangkat ke Brasil karena harus mengurus urusan tim yang lain.

Ya, Wolff sebagai ketua tim Mercedes serta Mercedes Motorsport, memiliki segudang pekerjaan yang harus diselesaikan.


Baca Juga :
- Bos Mercedes Toto Wolff: F1 Tak Butuh Tipu Muslihat
- Naksir Berat dengan Sebastian Vettel, tapi Bos Mercedes Tak Berani Ganti Pembalap

Yang pertama adalah mengurus negosiasi dengan Formula 1 mengenai hak komersial, struktur dan peraturan baru yang akan diimplementasikan pada musim 2021. Peraturan baru, serta bentuk mobil baru untuk musim 2021 memang sudah diumumkan oleh F1 dan FIA beberapa waktu lalu.


Baca Juga :
- Sebastian Vettel Berpeluang Gabung ke Tim Mercedes-AMG Petronas
- Mercedes Memiliki Tim Gugus Tugas yang Mengatur Protokol Kerja di Tengah Pandemi Covid-19

Kemudian, mengurus segala hal yang diperlukan jelang debut Mercedes di ajang Formula E. Musim keenam balap mobil elektrik tersebut akan dimulaii di Arab Saudi, sepekan setelah balapan F1 GP Brasil. Oleh karena itu, Wolff dikabarkan harus bertahan di Eropa, agar bisa memantau dari jauh perkembangan-perkembangan timnya.

Pada balapan F1 GP Brasil nanti, staf paling senior yang akan hadir di pit The Silver Arrows adalah direktur teknikal, James Allison. Absennya Wolff dari balapan GP Brasil diyakini tidak akan berdampak ke performa Mercedes. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA