#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Undian Grup Piala Asia U-19 2020, Indonesia Masuk Pot 2
11 November 2019 20:44 WIB
JAKARTA - Indonesia dipastikan masuk Pot 2 dalam undian pembagian grup putaran final Piala Asia U-19 2020. Hal ini karena Indonesia merupakan perempat finalis edisi sebelumnya.

Di Piala Asia U-19 2018 lalu Indonesia masuk perempat final. Sayangnya langkah Indonesia gagal di babak itu. Kalah dari Jepang.

Dengan begitu Indonesia otomatis masuk Pot 2. Penentuan pot undian memang didasarkan kepada pencapaian di edisi sebelumnya.


Baca Juga :
- Luis Edmundo Sempat Kesulitan di Indonesia Sebelum Menjadi Legenda Persita
- Kesan Pertama di Persija Bikin Gustavo Chena Bertahan di Indonesia Selama 17 Tahun

Untuk Pot 1 berisi tuan rumah dan peringkat pertama sampai ketiga Piala Asia U-19 2018. Dalam hal ini adalah Uzbekistan (tuan rumah), Arab Saudi (juara), Korea Selatan (runner-up), dan Qatar (semifinalis).

Sedangkan di Pot 2 ada Jepang (semifinalis), lalu Tajikistan, Australia, dan Indonesia. Sementara untuk Pot 3 dan Pot 4 menyesuaikan dengan raihan negara peserta yang lolos.


Baca Juga :
- Pengakuan Mengejutkan Rizky Ridho: Dulu Bonek, Kini Jadi Pemain Utama Persebaya
- Luar Biasa! Boyolali Segera Miliki Lapangan Rumput Hybrid Mirip dengan Santiago Bernabeu

Bagi negara yang di 2018 tidak lolos, maka dipastikan masuk Pot 4. Ini berarti bakal menghadapi negara-negara kuat di penyisihan grup.

Untuk jadwal undian grup belum ada informasi. Apalagi kualifikasi di Grup A baru digelar di Oman pada 22-30 November 2019 mendatang.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA